Peringati Hari Ibu, DP3AP2KB Gelar Anugerah "Perempuan Inspirasi" Kabupaten Bima

AKTUALITA.INFO , Bima – Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluar...

AKTUALITA.INFO, Bima – Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tahun ini kembali menggelar penganugerahan "Perempuan Inspirasi Kabupaten Bima".

Ilustrasi pemberian anugerah Perempuan Inspirasi tahun 2017
kepada Hj Indah Dhamayanti Putri. [akt/ist]
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB, Laily Ramdani S.STP, menyatakan pemberian penghargaan ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memeringati Hari Ibu. 

"Jika pada tahun 2017 lalu penghargaan diberikan berdasarkan jabatan, maka pada tahun ini penghargaan diberikan pada kategori yang berbeda berdasarkan karya dari masing-masing perempuan," katanya, Rabu, 24 Oktober 2018.

Ia menyebut ada sekitar 12 kategori profesi yang akan mendapatkan anugerah penghargaan inspirasi tahun ini. Diantaranya bidang kesehatan, pemberdayaan perempuan, ekonomi, dan pendidikan.

Pemberian penghargaan “Perempuan Inspirasi” Tahun 2018 dilaksanakan dengan beberapa tahapan. Yaitu tahapan identifikasi, seleksi, penetapan, dan diakhiri dengan penulisan profil dan pemberian penghargaan.

"Informasi para pemenang untuk semua kategori akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Bima pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang," ujarnya.

Pada proses identifikasi, Laily menjelaskan, para perempuan hebat diundang untuk mendaftarkan diri sebagai calon “Perempuan Inspirasi” dengan cara mengisi formulir dari sekretariat panitia. “Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui Aplikasi SIMAWAR yang dapat diunduh (download) melalui aplikasi Play Store pada pilihan Menu Perempuan Inspirasi,” terang alumni STPDN ini.

Pengusulan nama kandidat "perempuan inspirasi" dapat diusulkan oleh Pimpinan OPD/Organisasi Masyarakat/Perusahaan/Organisasi Perempuan di Kabupaten Bima.

Untuk informasi terkait penghargaan ini dapat menghubungi nomor Whatsapp: 082247755774; Instagram: idp_bima; email: dp3ap2kb.pemkab.bima@gmail.com.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 3872253277640968170

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item