Program BPJS Gratis Masyarakat Miskin Kota Bima Dituntaskan Desember 2018

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., memberikan keterangan dalam konfernsi pers pertamanya usai dilantik. [akt/ist] AKTUALITA.INFO...

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., memberikan keterangan dalam konfernsi pers pertamanya usai dilantik. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., menegaskan komitmennya untuk merealisasikan program BPJS sesuai janji politik yang tertuang dalam visi dan misi ketika kampanye pada Pilkada Kota Bima lalu.

Politisi Partai Golkar itu berjanji akan menuntaskan program BPJS gratis bagi seluruh masyarakat miskin Kota Bima pada bulan Desember 2018. “Insya Allah bisa kita tuntaskan pada bulan Desember (2018). Di APBD Perubahan sudah kita masukan,” ujar Lutfi saat konferensi pers di ruang rapat Wali Kota Bima, Senin, 1 Oktober 2018.

Dikatakannya, program BPJS gratis bisa dibantu oleh pemerintah pusat melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang cakupannya di Kota Bima sekitar 8 ribu.

Demikian juga di pemerintah provinsi NTB, lanjutnya, program BPJS itu ada. “Nah sisanya ini yang kita ambil walaupun sebelumnya sempat berjalan dengan alokasi angaran Rp2 miliar. Sisa anggaran ini kita full-kan di bulan Desember. Di APBD perubahan juga sudah kita masukan,” terang Lutfi.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu menambahkan, semua masyarakat miskin akan tersentuh BPJS. Untuk BPJS mandiri, katanya, tidak perlu dibiayai oleh pemerintah. “Masyarakat yang mampu tentu bukan menjadi beban kita,” pungkasnya.

[akt-01]

Related

Pemerintahan 8095162711720590104

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item