1.200 Pedagang Bakulan di Kota Bima Akan Dibantu Rp12,5 Miliar

Anggota DPRD Kota Bima saat Reses di Dapil Raba dan Rasanae Timur. [akt/ist] AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

Anggota DPRD Kota Bima saat Reses di Dapil Raba dan Rasanae Timur. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima berjanji akan membantu pedagang bakulan dengan menggelontorkan dana bantuan usaha senilai Rp12,5 miliar.

Anggaran tersebut akan dialokasikan dalam APBD 2019, bagi 1.200 pedagang bakulan. "Bantuan usaha ini sesuai visi dan misi Wali dan Wakil Wali Kota Bima," kata Anggota DPRD Kota Bima, Nazamuddin, saat Reses masa sidang III Dapil Raba dan Rasanae Timur di Kelurahan Kumbe, Senin, 15 Oktober 2018.

Pada tempat yang sama Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih,  mengatakan dana bantuan pedagang bakulan nanti akan disalurkan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya Dinas Koperindag, Dinas Sosial, dan BPKAD.

"Nanti kita klasifikasi jenis usahanya dan dimasukan ke dalam kelompok usaha bersama (KUBe). Tugas kelurahan mengelompokan masyarakat sesuai jenis usaha," terangnya.

Anggaran bantuan Rp12,5 miliar ini, syamsuri berujar, bisa mengcover 1200 pelaku usaha kecil jika bantuannya Rp1 juta hingga Rp1,5 juta setiap pedagang. "Nanti ada tim yang verifikasi oleh dinas teknis," katanya

"Tugas masyarakat dan dewan mengawasi agar bantuan ini tepat sasaran. Ini secara bertahap, nanti ada regulasinya minimal Perwali," tambah politisi PAN Kota Bima ini.

[akt.01]

Related

Politik 7427100810355595294

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item