Bawaslu: Pemilu yang Berkualitas Tak Lepas Dari Peran Media Massa

AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat mengakui peran media massa sangat ber...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat mengakui peran media massa sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima
Berkaca dari pengalaman pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada Juni 2018 lalu, peran strategis media massa telah membantu menyukseskan pesta demokrasi lima tahun yang berkualitas tanpa adanya persoalan signifikan.

“Kami sangat merasakan peran media massa dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas beberapa waktu lalu, sehingga pelaksanaannya lancar tanpa ada gugatan,” kata Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaimin, S.Pd, saat sosialisasi pengawasan pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 untuk media massa di Vila Kosambo, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Rabu malam, 5 September 2018.

Muhaimin berujar, tayangan berita yang berkualitas dan informatif pada media massa menjadi informasi penting bagi penyelengara Pemilu, khususnya Bawaslu. Karena informasi tersebut dapat menjadi rujukan Bawaslu untuk menentukan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Berdasarka hasil pengawasan kami terhadap tahapan sebelum masa kampanye dimulai, kami menemukan alat peraga kampanye yang dipasang Bacaleg. Ini tak lepas dari informasi awal yang disampaikan media massa,” pungkasnya.

Komisioner Bawaslu Bidang SDM, Asrul Sani, SE., mengungkapkan hal yang sama. Dia mengapresiasi setiap dinamika terkait Pemilu yang ditayang media massa turut membantu tugas pengawasan dan penyelenggaraan Pemilu.

Mantan jurnalis itu mengharapkan sinergitas Bawaslu dan media massa terus terjalin sehingga Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 berlangsung dengan baik, sehingga menghasilkan pilihan rakyat yang berkualitas.

[akt.01]

Related

Politik 7702468516300303381

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item