KPP Pratama Raba Bima Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

PLT KPP Pratama Raba Bima didamping Kejari dan pejabat PKNL membacakan dekarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. ...

PLT KPP Pratama Raba Bima didamping Kejari dan pejabat PKNL membacakan dekarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, di aula kantor setempat Jumat, 29 Juni 2018.

Pencanangan ini merupakan kegiatan awal dalam tahapan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Salahsatunya didasari atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi, Pemerintah sehingga menjadi kewajiban seluruh institusi negara.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, M. Saleh Yasin dari Setda Kota Bima, dan Kejari Bima, Widagdo M B, sekaligus sebagai narasumber materi anti korupsi. Selain itu dihadiri Sekretaris Pengadilan Agama Bima, perwakilan Kodim 1608 Bima, perwakilan Polres Bima Kota dan Kabupaten, Kepala KPPN Bima, Kepala KPKNL Bima, dan perwakilan Wajib Pajak Kota dan Kabupaten Bima.

Pencanangan secara simbolik ditandai dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi oleh pejabat dan wajip pajak, serta pemukulan gong oleh Pelaksana Tugas Kepala KPP Pratama Raba Bima.

Pelaksana Tugas Kepala KPP Raba Bima, Sarwa Edi dalam sambutannya menyatakan bahwa penanggulangan korupsi telah lama dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak dengan melakukan reformasi birokrasi sejak tahun 2002.

Kegiatan ini juga dilandasi atas keinginan yang kuat dalam membangun institusi, khususnya KPP Pratama Raba Bima untuk menjadi wilayah bebas dari korupsi yang pada akhirnya menjadi wilayah birokrasi bersih dan melayani,” katanya.

Dengan melakukan pencanangan ini yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan Wajib Pajak dan pemangku kepentingan terhadap institusi, sehingga dapat meningkatkan penerimaan negara disektor pajak yang kemudian berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pada akhirnya kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi antar berbagai instansi untuk selalu bersinergi bersama-sama memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan yang bebas dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme,” imbuhnya.

Sebagai penutup, dengan semangat “majala bo dahu” yaitu malu dalam berbuat kesalahan dan takut melanggar perintah Tuhan kami nyatakan siap membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Bupati Bima dalam sambutannya mendukung penuh setiap kegiatan penanggulangan korupsi yang salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Raba Bima.

Penyampaian materi oleh Kejari Bima pada intinya menegaskan bahwa penyelesaian kasus korupsi menghabiskan biaya yang sangat besar, sehingga sudah seharusnya penanggulan korupsi terfokus pada pencegahan.

[akt.01/*]

Related

Pemerintahan 6624945551915414946

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item