Menang 'Real Count' Terkini, ini Kata Calon Wali Kota Muhammad Lutfi

Calon Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi didampingi Calon Wakil Wali Kota, Feri sofiyan (kiri) dan tim koalisinya. [akt/ist] AKTUALITA...

Calon Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi didampingi Calon Wakil Wali Kota, Feri sofiyan (kiri) dan tim koalisinya. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, H. Muhammad Lutfi dan Feri Sofiyan, kembali menyampaikan optimisme memenangi Pilwali Kota Bima 2018.

Baca juga: Lutfi-Feri Optimis Menang Pilwali Kota Bima, ini Hasil Perhitungan 'Real Count' Versinya..

Berdasarkan real count terkini (hingga Jumat sore, 29 Juni 2018) berbasis form C1 model KWK versi internal mereka, pasagan Lutfer meraup 44,35 persen suara atau sebanyak 39.141 suara. Disusul pasangan Manufer 39,54 persen (34.896 suara) dan pasangan SW 16,12 persen (14.225).

Setelah optimis menang dengan real count versi internal tersebut, Calon Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi menyatakan bahwa kemenangan itu merupakan kemenangan masyarakat Kota Bima. Ia mengajak seluruh masyarakat mewujudkan visi dan misinya.

“Mari kita menyongsong lima tahun ke depan untuk menata daerah dan masyarakat Kota Bima yang kita cintai ini. Mari kita wujudkan apa yang menjadi visi dan misi kami berdua,” ajak mantan angota DPR RI dua periode ini saat konferensi pers di kediamannya Lingkungan Kedo, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Jumat sore, 29 Juni 2018.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan ucapan terimkasih kepada masyarakat yang telah menaruh kepercayaan dan ikhlas memilih Lutfi-Feri. “Kami menyampaikan terimakasih karena tanpa dukungan masyarakat Kota Bima, kami berdua bukan siapa-siapa. Terimakasih telah menitipkan harapan kepada kami berdua,” ucapnya.

Lutfi mengimbau semua masyarakat pendukung, tim relawan dan tim pemenangan untuk menghentikan euforia yang berlebihan. Ia mengingatkan pendukung agar menjaga kondusifitas sebagai cerminan Lutfi-Feri.

“Kemenangan ini hanya sementara. Kemenangan sesungguhnya bagaimana kita bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk menyejahterakan masyarakat kota bima seutuhnya. Kami berdua berkomitmen melaksanakan dan mewujudkan apa yang dititipkan kepada pundak kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Koalisi Pasangan Lutfi-Feri mengumumkan real count berbasis scan formulir C1 model KWK 249 TPS se Kota Bima. Ketua Tim Koalisi Lutfi-Feri, H. Syafriansyah menyebutkan Pasangan Manufer memperoleh suara 34.896 atau 39,54 persen. Pasangan Lutfer memperoleh suara sebanyak 39.141 atau 44,35 persen. Pasangan SW Mataho mendapat suara 14.225 atau 16,12 persen. Dari jumlah pemilih 88.262.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Bima itu mengatakan pasangan Lutfi-Feri menang pada 4 kecamatan. Hanya di Kecamatan Rasanae Timur pasangan Lutfi-Feri kalah tipis sekitar 50 lebih suara.

Baca juga: Timses Manufer Klaim Raih 42 Persen Suara, Lebih Besar dari Paslon Lain

Ia merinci pasangan Lutfi-Feri menang pada 24 kelurahan, 1 kelurahan imbang, 13 Kelurahan kalah tipis. Sedangkan untuk pasangan Manufer hanya menang pada 9 kelurahan, dan SW Mataho menang pada 4 kelurahan. "Selisihnya kami unggul 4.250 suara atau 4 persen lebih dari pasangan Manufer," sebutnya.

“Pastisipasi politik masyarakat Kota Bima sangat luar biasa. Masyarakat sudah melek politik dengan memberikan hak pilih, sehingga kita dapatkan hasilnya untuk kemenangan Lutfer,” tambah Syafriansyah.

[akt.01]

Related

Politik 4757915785854412926

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item