Bupati Bima Beri Pengarahan Terhadap ASN dan Aparat Desa di Kecamatan Soromandi

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, saat memberikan pengarahan kepada ASN dan Aparat Desa.  AKTUALITA.INFO , Bima - Bupati Bima,...

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, saat memberikan pengarahan kepada ASN dan Aparat Desa. 

AKTUALITA.INFO, Bima - Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Hj.Indah Dhamayanti Putri, memberikan pengarahan terhadap aparatur seipil negara (guru dan kepala sekolah) dan aparat desa yang berada di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pengarahan dilakukan di halaman kantor Camat Soromandi, Jum’at, 11 Mei 2018. ( 11/5). Kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, Plt. Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima, Camat Soromandi, para guru dan kepala sekolah, para ASN Lingkup Kecamatan Soromadi, serta paratur desa.

Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima mengatakan, untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bima khususyna di wilayah Kecamatan Soromandi, seluruh guru dan kepala sekolah harus saling bahu membahu meningkatan mutu pendidikan. “Kalau bukan kita sebagai guru, maka pembangunan yang ada di bidang pendidikan tidak bisa berjalan demi kebutuhan mutu pendidikan bagi para siswa,” katanya.

Menurutnya, keberadaan seorang guru harus memberikan pendidikan dengan baik terutama terkait persoalan-persoalan yang menyangkut etika dan prestasi akademik. Salah satu penilaiannya adalah dari sosio efek yang dihasilkan. “Ini dikarenakan pendidikan merupakan hal yang sangat vital bagi pengembangan bangsa. Untuk itu kita harus bekerja keras mengembangkan pendidikan agar anak-anak kita menjadi lebih maju dan lebih hebat, dimana salah satu faktor penentu keberhasilannya adalah kualitas gurunya,” ujar Umi Dinda menegaskan.

Ia menjelaskan, kemajuan pendidikan harus terus diupayakan dengan menganalisa kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, sehingga dapat membawa spirit baru agar bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab dalam mendidik siswa dan siswinya.

Begitu pula dengan keberadaan kepala desa dan perangkat desa, lanjut Umi Dinda, dimana seorang perangkat desa yang juga diserahi tugas dibidang administrasi, menduduki posisi yang sangat penting karena sebagai organ pemerintahan yang paling bawah mengetahui sacara pasti segala kondisi dan permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Maka input pada pemerintah kecamatan yang menyangkut berbagai keterangan dan informasi sangatlah dibutuhkan dalam pengambilan kebijaksanaan. Misalkan terkait dengan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), dimana penggunaan ADD ini harus dilakukan koordinasi satu dengan yang lainya dalam rangka membangun pembangunan yang ada di desa, sehingga dengan adanya ADD pembangunan di desa dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan demi pembangunan di desa itu sendiri,” jelasnya.

Bupati Bima pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 merupakan tahun politik dalam rangka pemilihan 53 kepala desa dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang. “Mari kita sama-sama mendukung pelaksanaan Pilkades dan Pilgub sehingga dapat berjalan dengan sukses,” ajaknya.

Ia berharap, pengarahan tersebut menjadi penting dalam menjawab berbagai tantangan terutama globalisasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pergerakan tenaga ahli yang sangat masif dengan melahirkan output pendidikan yang berkualitas, memiliki keahlian dan kompetensi profesional yang siap menghadapi kompetisi global.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 8036588511481391399

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item