Pemkot Bima Peduli Korban Banjir Sumbawa

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais (kiri) menyerahkan bantuan untuk korban banjir Sumbawa. [hum] AKTUALITA.INFO , Ko...

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais (kiri) menyerahkan bantuan untuk korban banjir Sumbawa. [hum]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Musibah banjir yang menerjang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, sangat memprihatinkan. Berbagai elemen masyarakat, salahsatunya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, turut merasakan duka warga Bumi Samawa yang terdampak banjir.

Melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Drs. Mukhtar Landa, dan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Yani Marlina HM. Qurais, Pemkot Bima menyerahkan bantuan bagi korban banjir.

Bantuan yang diserahkan anatara lain 2 ton beras, air mineral dalam kemasan (100 dus), mi instan (100 dus), selimut (150 lembar), dan serta puluhan karung pakaian dan pampers bayi.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, Sabtu, 11 Februari 2017, di Pendopo Bupati Kabupaten Sumbawa.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir Sumbawa. Karena duka yang sama juga pernah dialami oleh warga Kota Bima pada penghujung tahun lalu," kata Plt Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa.

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais mengaku prihatin terhadap musibah banjir yang menerjang Kabupaten Sumbawa. Baginya, musibah ini menjadi ujian untuk saling berbagi, saling peduli, dan saling memberi semangat.

Ia menuturkan, musibah yang sama pernah dirasakan oleh masyarakat Kota Bima. “Kami merasakan betapa indahnya perhatian dan kepedulian daerah lainnya pada masa itu. Ungkapan terima kasih tak hentinya kami sampaikan kepada saudara-saudara di Sumbawa yang telah banyak membantu kami, karenanya kami datang dengan niat yang tulus membantu meringankan beban saudara kami di Sumbawa yang tertimpa musibah banjir,” ungkap Hj. Yani Marlina.

Usai penyerahan bantuan, rombongan Pemkot Bima mengunjungi permukiman warga Bima yang terdampak banjir di Kampung Mande Kabupaten Sumbawa.

[AL]

Related

Sosbud 6823088836770759369

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item