Dompu Persiapkan Atlet Terbaik O2SN di Medan

AKTUALITA.INFO , Dompu - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akan digelar pada tanggal 3 - 9 September 2017 mendatang di Kota Medan, S...

AKTUALITA.INFO, Dompu - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akan digelar pada tanggal 3 - 9 September 2017 mendatang di Kota Medan, Sumatera Utara.

Zainal Afrodi
Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, akan mengirim atlet terbaiknya dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Menghadapi perhelatan akbar olahraga tingkat siswa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu melalui Seksi Olahraga tengah mempersiapkan langkah-langkah persiapan menghadapi O2SN.

“Diantaranya pembentukan Persatuan Guru Olahraga (Pergora), pada tanggal 2 Maret 2017,” ujar Kepala Seksi Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi, Senin, 27 Februari 2017.

Katanya, Dompu akan mengirim atlet untuk tingkat Sekolah Dasar pada cabang olahraga senam, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Sedangkan tingkat SMP pada cabang olahraga atletik, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

Untuk mendapatkan atlet terbaik dan pemantapan, terang Zainal, akan dilakukan seleksi dan pelatihan daerah atau karantina yang dimulai pada bulan Maret. Seleksi tingkat sekolah bulan Maret, tingkat Kecamatan dan Kabupaten bulan April, seleksi sekaligus kejuaraan. Sedangkan tingkat Provinsi pada bulan Mei sampai Juni.

"Kami akan melakukan proses seleksi yang ketat untuk menjaring atlet terbaik, karena ajang O2SN merupakan ajang bergengsi membawa nama daerah," ujar Zainal.

[yani/*]

Related

Pendidikan 4866328079226902555

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item