Gempita 18-81 IPB Peduli Banjir Bima

Gempita 18-81 IPB Peduli Banjir Bima saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Dara, Kota Bima. AKTUALITA.INFO , Kot...

Gempita 18-81 IPB Peduli Banjir Bima saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Dara, Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Banjir bandang yang menerjang Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu dan Jumat (21,23 Desember 2016), menyisakan duka mendalam bagi korban. Selain merusak dan menggenangi rumah, seluruh harta benda milik korban nyaris tak tersisa terseret banjir.

Musibah yang tergolong besar di kota mungil bagian timur NTB ini, menarik simpati nasional. Sejumlah bantuan pun mengalir.

Demikian masyarakat kota dan kabupaten se-NTB, berduyun-duyun datang memberi bantuan kebutuhan pokok dan barang kebutuhan rumahtangga lainnya.

Diantaranya seperti bantuan yang diberikan Solidaritas Gempita 18-81 Institut Pertanian Bogor (IPB), yang disalurkan melalui Perwakilan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan - Kementerian Kelautan dan Perikanan ((BKIPM-KKP) di Bima, Kamis, 26 Januari 2016.

Penyaluran bantuan berupa Sembako, mie instan, dan peralatan mandi tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Stasiun KIPM Kelas II Bima, Arsal, S.St.Pi, MP beserta jajaran pada, Kamis (26/1). “Kami merasakan duka dan kesedihan warga masyarakat korban banjir. Karena itu kami datang memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan korban banjir,” ujarnya.

Lokasi penyaluran bantuan di Kelurahan Dara Kecamatan, Rasanae Barat, Kota Bima. Wilayah ini merupakan salahsatu titik terparah banjir bandang, karena berdekatan dengan bantaran sungai padolo. “Pemberian bantuan dilakukan disetiap rumah. Warga cukup antusias menerima bantuan ini,” katanya.

Arsal berharap dengan adanya bantuan yang diterima oleh warga tersebut, dapatmengurangi beban trauma psikis yang masih dirasakan pasca banjir terjadi beberapa waktu lalu. “Kami berdoa semoga musibah banjir tidak terulang lagi, sehingga seluruh masyarakat Kota Bima dapat hidup dengan tenang,” harapnya.

[AL]

Related

Sosbud 6995060297325750925

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item