Komisi IX DPR RI Hadiri Dialog Integrasi Kampung KB Kota Bima

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dra Hj Erma Lena (jilbab) saat dialog interaktif Integrasi Kampung KB Kota Bima. AKTUALITA.INFO , Kota ...

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dra Hj Erma Lena (jilbab) saat dialog interaktif Integrasi Kampung KB Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dra Hj Erma Lena MHS menghadiri dialog Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan KB di Kota Bima. Sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu (22/10/2016). “Kedua kegiatan ini merupakan Program BKKBN yang menjadi mitra kerja DPR RI Komisi IX,” kata Erma.

Erma menjelaskan, tujuan utama kegiatan Integrasi Kampung KB adalah untuk mengatasi permasalahan kepadatan penduduk di Indonesia.

Pemerintah, katanya, tidak bermaksud membatasi jumlah kelahiran anak, tetapi agar bisa lebih merencanakan masa depan yang lebih baik buat keluarga. “Terutama masa depan bagi anak-anak kita. Dengan perencanaan yang baik maka masa depan kita akan lebih baik,” jelas Erma.

Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin SE, mengapresiasi berbagai perhatian pemerintah pusat yang tak henti-hentinya untuk Kota Bima. Baginya, semua perhatian dan penghargaan itu menjadi motivasi untuk memacu pemerintah beserta masyarakat Kota Bima agar bekerja lebih baik dalam membangun daerah.

“Sungguh tahun ini Kota Bima mendapat rahmat yang luar biasa dari Allah SWT. Karena kota kecil ini terus-menerus dikunjungi dan mendapat perhatian dari pemerintah pusat hingga Bapak Presiden Republik Indonesia,” ucapnya.

Rahman mengaku pelaksanaan kegiatan KB di Kota Bima sudah berjalan dengan baik. Namun pencapaian yang telah didapat bukan berarti menyebabkan Kota Bima telah berpuas diri.

Menurutnya, pencapaian itu akan terus ditingkatkan terutama untuk lebih menggiatkan sosialisasi kegiatan KB. Sehingga masyarakat tidak hanya memhami akan pentingnya ikut serta program KB tersebut. “Namun juga sadar akan manfaat yang didapat dari program KB,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi NTB Drs Lalu Makripuddin MSi, Kepala Bidang Adpin Provinsi NTB Drs Setia Budi Irianto, Wakapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, Kasdim 1608 Bima Mayor Jalal Bin Saleh, dan Kepala BPPKB Kota Bima Drs M Djafar.

Sebelum menuju lokasi kegiatan di RT 17 RW 06 kelurahan setempat, Erma dan rombongan meninjau Puskesmas Mpunda dan Puskesmas Asakota. Dia mengapresiasi Pemerintah Kota Bima yang sedang giat membangun dalam rangka memberikan sarana prasarana kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga memuji Kota Bima yang memperoleh berbagai penghargaan. Terutama Wali Kota Bima yang berhasil mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan di bidang kependudukan.

[dien]

Related

Pemerintahan 3243601933426284255

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item