Begini Aksi Sosial Korps Bhayangkara Terhadap Warga Miskin di Bima

Jajaran Sat Res Narkoba Polres Bima Kabupaten memberikan paket Sembako kepada warga miskin di Desa Panda, Bima. AKTUALITA.INFO , Bima -...

Jajaran Sat Res Narkoba Polres Bima Kabupaten memberikan paket Sembako kepada warga miskin di Desa Panda, Bima.
AKTUALITA.INFO, Bima - Kepedulian sosial terus diperankan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bima Kabupaten. Selain sebagai penegak hukum, mengimplementasikan nilai-nilai sosial dalam berbagai bentuk kegiatan sosial menjadi keharusan bagi Korps Bhayangkara. Hal itu sejalan dengan visi dan misinya sebagai institusi pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Dimana Polisi adalah bagian dari masyarakat.

Berdasarkan catatan media massa, Polres Bima Kabupaten telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial di wilayah hukumnya. Minggu (4/9) kemarin misalnya, jajaran Polres melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim), melaksanakan bakti sosial di Dusun Wane, Kecamatan Monta. Bentuknya, pemberian paket kebutuhan pokok kepada sekitar 20 janda miskin dan warga kurang mampu lainnya. “Giat sosial ini kami lakukan dengan tujuan bisa membantu sesama yang kurang mampu dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Ericson, Minggu (4/9).

Dikatakannya, kegiatan itu juga sebagai upaya agar masyarakat tidak segan datang ke pihak Kepolisian jika berhadapan atau terkait dengan masalah hukum. “Karena kami hadir bukan hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi kami juga hadir sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat,” tutur Ericson.

Sehari sebelumnya, kegiatan sosial yang sama juga dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba, Sabtu (3/9). Bakti sosial di bawah komando Kasat Res Narkoba, IPTU Made Dimas ini membagikan Sembako kepada warga kurang mampu di Desa Panda, Kecamatan Palibelo. Bakti sosial didampingi Ketua RT setempat, berlangsung tertib dan lancar.

Kegiatan serupa dilaksanakan di kampung Kusta Desa Panda. Didampingi petugas kesehatan setempat, dengan sasaran penderita kusta yang masih bertahan sebanyak 7 kepala keluarga. “Dalam rangka imbauan dan giat sosial Polres Bima membantu saudara-saudara kita yg membutuhkan,” kata Kasat Res Narkoba, IPTU Made Dimas.

Ia menuturkan, pihaknya bukan hanya sebagai penegak hukum yang hanya bisa menangkap pelaku kejahatan Narkoba. Tetapi juga berempati kepada sesama yang membutuhkan bantuan (warga miskin). “Sembari membagi rezeki kepada saudara kita yaang ada di wilayah sekitar, kami juga membagikan selebaran tentang imbauan terkait penyalahgunaan obat-obatan,” terang Dimas.

[dien]

Related

Sosbud 9019061682555558453

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item