650 Raider Jelajahi Alam Kota Bima

Para raider yang dilepas menjelajah alam Kota Bima. AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Sebanyak 650 Raider (Trabaser) se-Pulau Sumbawa, Nusa ...

Para raider yang dilepas menjelajah alam Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Sebanyak 650 Raider (Trabaser) se-Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, menjelajahi alam Kota Bima dalam event trabas yang digelar Home Motortrail Quick Adventure (HMQ Adv), Sabtu (10/9).

Para raider dilepas Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Yani Marlina HM Qurais, di garis star Pantai Lawata sekitar pukul 08.00 Wita. Pencinta olahraga extrim ini berasal dari 20 club motor regional Pulau Sumbawa. "Awalnya jumlah  peserta sebanyak 550 raider. Namun karena animo pencinta trabas cukup tinggi, bertambah menjadi 650 raider," kata Ketua HMQ Adv, Ir Hamdan.


Ia menjelaskan, jelajah alam Kota Bima merupakan cara HMQ Adv memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 71 tahun. "Seluruh pos yang kami tetapkan di sepanjang jalur ada 24 pos. Sudah dilengkapi fasilitas evakuasi dan tenaga kesehatan meliputi 6 dokter, 48 tenaga medis, dan tenaga bantu lainnya," jelas Kepala DTKP Kota Bima ini.

Ketua Dewan Pembina HMQ Adv, HM Qurais H Abidin menuturkan sekilas tentang Trabas. Menurutnya Trabas pertama kali dikenal dari Club Trabas di Bandung, Jawa Barat, yang hobi menjelajah alam. "Kata trabas ini sudah menasional bagi penjelajah alam dengan sepeda motor," katanya.

Untuk di Kota Bima, ujarnya, event ini adalah yang perdana digelar. HMQ Adv dibentuk sehingga menggelar kegiatan itu, jelasnya, sebagai mitra pemerintah kota untuk menggali dan mengeksploitasi kawasan terdalam yang memiliki potensi.

"Kenapa saya siap jadi pembina HMQ Adv dan siap ikut trabas, karena saya menjadi tahu daerah-daerah saya di pelosok. Saya menjadi tahu daerah saya yang tidak memiliki akses jalan ke pasar yang memadai, sehingga saya (Pemkot) anggarkan Rp 11 miliar untuk infrastruktur jalan. Dan alhamdulillah, akhirnya akses masyarakat pelosok bisa ditempuh dengan cepat," ungkap Wali Kota Bima ini.

Ia berharap masyarakat Pulau Sumbawa dan NTB pada umumnya, bisa bergandengan tangan membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai kegiatan. Salahsatunya dengan event trabas ini. "Event trabas ini juga sebagai ajang silaturahim," pungkasnya.

Trabas jelajah alam kota, panitia menyediakan 3 unti sepeda motor trail 150 cc sebagai hadiah utama. Kemudian sekitar 70 hadiah hiburan lainnya, yang terdiri dari berbagai sukucadang sepeda motor dan barang elektronik.

[yudha]

Related

Ragam 2617778799256062908

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item