Pemkab Mantapkan Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan

AKTUALITA.INFO , Bima – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima saat ini tengah memantapkan persiapan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesi...

AKTUALITA.INFO, Bima – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima saat ini tengah memantapkan persiapan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesi ke-71. Diantaranya persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan lapangan tempat upacara. 

M Chandra Kusuma
“Hari ini (Senin, 8 Agutus) sudah dimulai latihan Paskibraka. Sementara Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan panitia sudah melakukan penimbunan lapangan, memasang tangga, termasuk menyiapkan panggung, Jum’at (5/8) lalu,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP, pada Aktualita.info di kantornya, Senin (8/8). 

Chandra mengatakan, Paskibraka dilatih dan dipantau lagsung oleh anggota TNI (Kodim 1608 Bima), Polisi, dan Bakesbangpolinmas di halaman kantor persiapan Pemkab Bima di Kecamatan Woha. “TNI dan Polisi jadi pelatih. Untuk upacara pagi dilatih oleh TNI, sementara upacara penurunan bendera sore hari oleh Polisi,” terangnya. 

Sementara untuk persiapan lokasi upacara lanjutnya, Panitia bekerjasama dengan Dinas PU menata sekitar lapangan upacara. “Insya Allah semua pihak sedang bekerja,” ujar Chandra. 

Ia berharap kepada pemerintah ditingkat kecamatan sekiranya mendorong seluruh desa yang ada untuk berpartisipasi menyambut Hari Kemerdekaan, dengan membuat kegiatan. ”Sesuai temanya bahwa Indonesia kerja nyata sesuai dengan konsep Bima RAMAH dan semoga berjalan lancar, semarak, dan meriah,” pungkas Chandra. 

[Moen]

Related

Pemerintahan 5872995276242575567

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item