Dinda, Wanita Inspiratif dari Timur Indonesia

AKTUALITA.INFO , BIMA - Selama tujuh bulan berjalan menjabat sebagai Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri yang biasa disapa Umi Dinda ini...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Selama tujuh bulan berjalan menjabat sebagai Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri yang biasa disapa Umi Dinda ini, mendapat penghargaan sebagai tokoh inspiratif pemuda-pemudi. Penghargaan dari Presiden Ir Joko Widodo itu, diserahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada acara Hari Jadi ke-43 KNPI, di Hotel Good Way, Batam, Minggu (7/8/2016).

Dinda salahsatu kepala daerah yang mendapatkan penghargaan inspiratif pemuda diantara 15 Gubernur, Bupati, dan Walikota di Indonesia. Sebagai masyarakat Bima dan NTB, tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Selain Dinda, TGH Zainul Majdi yang merupakan orang nomor satu di NTB ini juga mendapatkan penghargaan sebagai tokoh Inspirasi Pemuda. Penghargaan yang diraih itu pula, bukan diberikan atas cara tertentu. Melainkan atas dasar dari hasil kerja keras mereka dalam menjalankan roda pemerintahan, termasuk dukungan serta partisipasi masyarakat di bawah yang ikut mendukung program pemerintah yang dijalankan.

Di Kabupaten Bima, selama kepemimpinan Dinda sebagai Bupati Bima saat ini, begitu terlihat dukungan masyarakatnya. Diantaranya untuk kemajuan daerah, terutama lagi berkaitan kenyamaman dan keamanan daerah itu sendiri.

Sebagai tokoh inspirasi, Dinda mengakui bahwa pada hakekatnya yang mendapatkan penghargaan itu adalah piagam untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bima. Sebab, berkat kebersamaan dan dukungan masyarakat secara menyeluruh sehingga dirinya dianugerahi oleh Presiden Jokowi salah satu tokoh Inspirasi Pemuda.

Pasca penghargaan itu diterima, Dinda menitip harapan besar kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus saling bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga daerah Kabupaten Bima yang dicanangkan sebagai daerah yang RAMAH tetap kondusif.

[bop/adv]

Related

Ragam 5224111143966170396

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item