Pemkab Bima Sosialisasi Rancangan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak

AKTUALITA.INFO , Bima – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyosialisasi rancagan Peraturan Daerah (Perda) perlindungan perempuan dan anak...

AKTUALITA.INFO, Bima – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyosialisasi rancagan Peraturan Daerah (Perda) perlindungan perempuan dan anak di Aula Pemkab, Senin (15/8). Sosialisasi dengan berbagai komponen seperti sejumlah Perguruan Tinggi di Bima.

Suasana Sosialisasi Rancangan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak. (moen)
Kasubag Hukum Setda Kabupaten Bima, Zulkifli mengatakan, sosialisasi rancangan Perda dilatar belakangi maraknya tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bima. Pemkab, ujarnya, berkewajiban untuk membahas dan merancang Perda perlindungan perempuan dan anak.

“Kami mengundang beberapa komponen yang ada dan Perguruan Tinggi (PT) untuk membahas Perda tersebut. Apalagi Perda itu belum ada di Kabupaten Bima,” terang Zulkifli.

Ia menjelaskan, Ini baru tahap sosialisasi sebelum diajukan ke DPRD Kabupaten Bima. Nanti akan ada tahap selanjutnya, yakni pembahasan di tingkat internal. “Kalau sudah ada kesepakatan, kami akan mengajukan ke DPRD,” katanya.

Menurut Zulkifli, Perda perlindungan perempuan dan anak merupakan bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bima. Untuk memprioritaskan kesetaraan gender dan perlindungan anak dari tindak kekerasan. “Hal ini yang melatar belakangi sehingga diadakan sosialisasi rancagan Perda perlindungan perempuan dan anak,” jelasnya.

Faktor lain, lanjutnya, belum maksimalnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam memberikan pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak. Selain meningkatnya kasus kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Bima.

[Moen/adv]

Related

Pemerintahan 2284743508178094403

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item