Pemdes Karombo Prihatin Korban Gempa, Harap Bantuan Segera Datang

AKTUALITA.INFO , Dompu – Beberapa saat pasca-gempa mengguncang wilayah Dompu, Senin pagi (1/8), jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Karombo, K...

AKTUALITA.INFO, Dompu – Beberapa saat pasca-gempa mengguncang wilayah Dompu, Senin pagi (1/8), jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Karombo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, langsung turun lokasi untuk melihat secara langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Kondisi bagian dalam rumah warga akibat gempa. foto: rul
“Usai kejadian saya beserta jajaran langsung turun dan mendata jumlah rumah warga kami yang mengalami kerusakan,” ujar Kepala Desa (Kades) Karombo, Syarifuddin, pada Aktualita.info di rumah warga korban gempa, Senin siang (1/8).

Kades Karombo dan jajarannya turut membantu mengangkat dan membersihakn sisa reruntuhan (material, red) rumah warga yang rusak. Hal itu sebagai bentuk keprihatinan terhadap sekitar 40 warga korban rumah rusak. “Semuanya sudah kami data dan akan kami ajukan ke pemerintah di atas (Pemda Dompu). Sehingga nanti bisa menjadi acuan Pemda untuk menyalurkan bantuan,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan, saat ini warga korban gempa sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah. Dia berharap Pemda Dompu segera menyalurkan bantuan, agar bisa meringankan beban dan kesedihan yang dialami warga setempat. “Bantuan-bantuan yang diperlukan oleh warga korban gempa seperti tenda, makanan dan bantuan lainnya. Semoga bantuan yang diharapkan segera disalurkan,” harapnya.

[sahrul]

Related

Headline 3562216319641582352

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item