Meski Sepatunya Copot, Anggota Paskibraka ini Tetap Semangat Mengawal Pengibaran Bendera

Seorang anggota Paskibraka Kota Bima yang tetap semangat meski sepatunya copot. Foto: yudha AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Semangat menyuk...

Seorang anggota Paskibraka Kota Bima yang tetap semangat meski sepatunya copot. Foto: yudha
AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Semangat menyukseskan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 Tahun, Rabu, 17 Agustus 2016, ditunjukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bima. Meski seorang anggota pasukan berjalan tanpa sepatu sebelah kiri, namun tetap semangat menyukseskan rangkaian kegiatan pengibaran bendera hingga akhir upacara.

"Pasukan memang sudah diajarkan untuk tidak merasa terganggu jika terjadi gangguan pada atribut, seperti sepatu copot," kata Pembina Paskibraka Kota Bima, Haji Mukhtar, usai upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima.

Sepatu seorang anggota Paskibraka wanita Pasukan 45 itu, terlepas dari kaki kirinya saat gerak jalan usai mengawal pengibaran Bendera Merah Putih. Sepatunya copot tersentuh kaki rekannya yang di belakang ketika melangkah menuju mimbar tempat inspektur upacara, Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin. 

"Insiden itu bukan karena sepatunya longgar, tapi tersentuh langkah kaki rekannya di belakang. Sepatu itu juga sudah dipakai gladi, namun tidak ada persoalan dengan ukuran," ujar Mukhtar.

Insiden tidak terduga sepatu copot anggota Paskibraka, menarik perhatian peserta upacara. Meski kesannya terlihat berbeda dalam barisan, namun semangat siswi tersebut diapresiasi karena tidak merasa terganggu dengan tugas mulianya menyukseskan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

[yudha]

Related

Ragam 2803951404071826195

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item