Bupati Dompu Pimpin Deklarasi Perang Terhadap Narkoba

Bupati Dompu dan sejumlah anggota FKPD menandatangani perang terhadap narkoba di atas spanduk panjang seusai upacara Hari Kemerdekaan. fot...

Bupati Dompu dan sejumlah anggota FKPD menandatangani perang terhadap narkoba di atas spanduk panjang seusai upacara Hari Kemerdekaan. foto: yani 
AKTUALITA.INFO, Dompu – Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, H Bambang M Yasin, mendeklarasikan perang terhadap Narkotika, Psikotropika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba). Deklarasi seusai memimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun, di Lapangan Beringin, Pendopo Bupati, Rabu, 17 Agustus 2016.

Deklarasi perang terhadap Narkoba diawali dengan pembacaan 4 poin naskah deklarasi oleh Wakil Ketua Badan Narkotika Kabupaten Ruslan.

Empat poin yang dibacakan tersebut yaitu atas nama masyarakat Dompu dengan ini menyatakan, Pertama; Siap mendukung dan mensukseskan Dompu bebas Narkoba. Kedua; Siap hidup sehat tanpa Narkoba. Ketiga; Siap membantu pemulihan pecandu Narkoba, dan Empat; Siap melaporkan peredaran gelap Narkoba.

Diakhir pembacaan deklarasi, Ruslan menyatakan 'Janji kami adalah janji kemanusiaan, sumpah kami adalah bakti kami terhadap kemanusiaan'.

Setelah pembacaan naskah deklarasi dilakukan, Bupati kemudian menyampaikan pengarahan yang menyatakan perang terhadap Narkoba. "Karena itu saudara-saudaraku, hari ini kita nyatakan perang terhadap Narkoba," kata Bupati.

Perang terhadap Narkoba menurut Bupati, menjadi penting karena merusak pikiran orang. Sehingga orang-orang yang sudah terkontaminasi dengan Narkoba itu, gagal menggunakan akal pikiran dan perasaannya. “Sehingga dia bisa melakukan apa saja,” tandasnya di hadapan ratusan peserta Upacara. Usai deklarasi, dilakukan penandatanganan perang terhadap Narkoba di atas spanduk panjang.

[advetorial]

Related

Pemerintahan 7879252348586172264

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item