Komunitas Ciwilima Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Pekat

Komunitas Ciwilima menyerahkan bantuan Sembako kepada BPBD Kabupaten Dompu. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan bagi korban gempa. ...

Komunitas Ciwilima menyerahkan bantuan Sembako kepada BPBD Kabupaten Dompu. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan bagi korban gempa.
AKTUALITA.INFO, Dompu - Komunitas Ciwilima atau Komunitas Angkatan Tahun 1995 Kabupaten Dompu menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di kecamatan pekat. Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Rabu, 3 Agustus 2016.

Bantua berupa sembilan bahan pokok (Sembako) diserahkan secara langsung oleh Koordinator Lapangan Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Kecamatan Pekat, Irfan Malik dan Ady Lamok. Didampingi beberapa pengurus Komunitas Ciwilima diantaranya Edyson Sangaji, Sarah Machie, Chika Bluered, Thien Ibrahim, dan Nurul Ramadhan.

Menurut Ady Lamok, sembilan bahan pokok yang diserahkan oleh Komunitas Ciwilima sebagai bantuan kemanusiaan korban bencana gempa, adalah murni bantuan yang terhimpun dari anggota Ciwilima. Baik yang berdomisili di Dompu maupun yang berada di luar daerah. “Bahkan dari anggota Komunitas Ciwilima yang berada di negara Paman Sam, Amerika Serikat,” ujarnya.

Komunitas Ciwilima yang telah melegalisasi diri sejak bulan Desember tahun 2015 lalu, kata dia, berkomitmen mengabdi dan mengambil bagian untuk berbuat bersama-sama dengan pemerintah dan stekholder yang lain, dalam rangka mempercepat proses pembangunan yang ada di daerah. 

“Termasuk dalam hal meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Kecamatan Pekat,” kata Ady. “Bantuan berupa Sembako yang diserahkan ini terkumpul dalam waktu hanya satu hari oleh tim reaksi cepat penanggulangan bencana gempa kecamatan pekat,” katanya lagi.

Ady menuturkan, secara kuantitas bantuan tersebut tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh para korban gempa. Namun, apa yang diperbuat oleh Komunitas Ciwilima diharapkan dapat meringankan penderitaan para korban gempa. “Yang jelas mereka membutuhkan kepedulian kita semua. Semoga bantuan dari kami bermanfaat,” pungkasnya.

[AL]

Related

Sosbud 4670939492775221794

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item