Kantor Kemenag Dompu Dibobol Maling, Uang dan Dokumen Penting Raib

Petugas saat mengidentifikasi ruangan kantor Kemenag Kabupaten Dompu yang dibobol maling. foto: yani  AKTUALITA.INFO , Dompu - Kantor K...

Petugas saat mengidentifikasi ruangan kantor Kemenag Kabupaten Dompu yang dibobol maling. foto: yani 
AKTUALITA.INFO, Dompu - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Senin, 29 Agustus 2016, dibobol maling. Sejumlah uang dan beberapa barang berharga raib.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Dompu, HA Gani A Malik, maling diperkirakan beraksi setelah shalat subuh. Lima unit Laptop seharga Rp90 juta dan uang tunai sekitar Rp50 juta yang tersimpan dalam brankas raib digondol maling. "Brankasnya dibongkar paksa menggunakan palu," katanya.

Gani mengaku kerugian lebih dari Rp100 juta akibat aksi pencurian itu. Selain uang dan Laptop, pencuri juga menggasak data-data penting yang berada di ruangan kepegawaian. “Itu yang paling berharga dari aksi pencurian ini," ujarnya. Ia berharap pelaku pencurian segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara Cleaning Service kantor setempat, Sinta, menuturkan bahwa dirinya menerima kunci kantor dari penjaga pada pagi hari. Saat membuka kantor, Sinta melihat ruangan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian sudah terbuka. "Saat saya masuk kedua ruangan itu sudah terbuka. Saat itu pula saya langsung telepon Kasubag TU," akunya.

Diakui Sinta, baru kali ini kantor Kemenag Kabupaten Dompu dibobol maling. "Selama 12 tahun saya kerja di sini, tidak pernah ada kejadian pencurian. Baru kali ini terjadi," katanya.

Setelah mendapat laporan dari pihak Kemenag, Tim Identifikasi Reserse dan Kriminal Polres Dompu yang dipimpin Kepala Urusan Identifikasi, Ajun Inspektur Satu Lalu Mustakim, langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

[yani]

Related

Hukrim 1096647452516665643

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item