Dikpora Gelar Lomba Pidato Meriahkan Hari Kemerdekaan

AKTUALITA.INFO , Bima – Untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas bagi siswa dan sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga...

AKTUALITA.INFO, Bima – Untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas bagi siswa dan sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bima menggelar lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Inggris tingkat SMP, MTs, SMA, dan SMK se-Kabupaten. Kegiatan dilaksanakan di halaman Dinas Dikpora setempat, Rabu (10/8). 

“Kegiatan ini sebagai motivasi bagi siswa agar minat belajarnya bisa ditingkatkan, khususnya pada dua bidang yang dilombakan yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” kata Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin SPd MPd, pada Aktualita.info di kantornya, Rabu (10/8). 

Amiruddin SPd MPd
Menurut Amiruddin, peningkatan kompetensi dalam berbahasa itu sangat diharapkan. Apalagi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. “Kegiatan ini untuk mendorong semangat belajar siswa sehingga ke depannya memiliki kompetensi yang membanggakan,” ujarnya. 

Selain menggelar lomba pidato Amiruddin menambahkan, ini adalah momentum yang baik. Dimana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-71. “Maka dari itu, lewat momentum ini siswa dan sekolah diharapkan agar lebih meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, khususnya pada bidang Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” pungkasnya. 

[Moen]

Related

Pendidikan 7635470455226581911

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item