DPO Curanmor Diringkus Polisi

AKTUALITA.INFO , Bima – Jajaran Polres Bima Kabupaten berhasil menangkap seorang tersangka pelaku pencurian sebanyak 10 unit sepeda motor b...

AKTUALITA.INFO, Bima – Jajaran Polres Bima Kabupaten berhasil menangkap seorang tersangka pelaku pencurian sebanyak 10 unit sepeda motor berinisial MA (29), warga Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, NTB. Salah satu dari kendaraan yang dicuri pelaku diduga milik salah seorang wartawati di Bima. "Tersangka MA merupakan DPO Polres Bima Kota karena telah melakukan pencurian kendaraan sepeda motor di 10 titik di Kota Bima," ungkap Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin, Rabu (10/8). 

Ilustrasi
Spesialis Curanmor ini diamankan dari Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Selasa (9/8). Saat ditangkap, pelaku tidak berkutik. 

Gatut menjelaskan, sebelum penangkapan dilakukan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bima Kota untuk memastikan identintas pelaku yang merupakan DPO Curanmor tersebut. Tak butuh lama, pelaku yang meresahkan warga dengan aksi kejahatanya itu langsung diringkus aparat. Hingga akhirnya pelaku digiring ke Mapolres Bima untuk diperiksa. 

Saat diintrogasi oleh Petugas, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dan ia menjual sepeda motor hasil curianya di wilayah Bima dan Dompu. "Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat. Dari laporan itu, petugas langsung bergerak cepat ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Tersangka sendiri telah mengakui perbuatannya kepada Polisi, termasuk Ia mencuri sepeda motor milik wartawan dilingkungan Sadia, Kota Bima beberapa waktu lalu," jelas Gatut. 

Ia mengatakan dalam melakukan aksinya pelaku selalu mengincar sepeda motor yang terparkir di Kota Bima di tempat berbeda. "Menurut pengakuan tersangka, ia mencuri lebih dari 10 kali selama 6 bulan terakhir. Dia melakukan aksi curanmor tidak sendirian, dia dibantu teman-temannya. Saat ini sudah dikantongi identitasnya dan dilakukan pengembangan," terang Gatut. 

Sementara itu tersangka akan dilimpahkan ke Polres Bima Kota berdasarkan wilayah hukumnya untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Untuk itu, Gatut menyarankan kepada seluruh pengguna motor agar lebih berhati-hati dan selalu memasang kunci ganda pada kendaraan mereka. "Mengingat maraknya aksi curnamor akhir-akhir ini, diharapkan masyarakat harus berhati-hati memarkir kendaraanya. Sebaiknya gunakan gembok dan kontak stir agar motor yang diparkir tidak mudah diambil pelaku," ujar Gatut mengingatkan masyarakat.

Sementara itu, MA mengaku sepeda motor yang dicuri sebagian besar dijual ke wilayah Dompu. Dengan kisaran harga Rp1,5 juta. "Uangnya saya gunakan untuk belanja," aku bapak satu anak ini.

[syf] 

Related

Hukrim 4610292720297881009

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item