Bupati Bima Utus Tim Investigasi Soal Penolakan Terhadap PT Sanggar Agro

AKTUALITA.INFO , Bima – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan sudah mendelegasi sejumlah instansi untuk meninvestigasi persoalan...

AKTUALITA.INFO, Bima – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan sudah mendelegasi sejumlah instansi untuk meninvestigasi persoalan penolakan PT Sanggar Agro. Tim yang dibentuk terdiri dari Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas peternakan, BPN, Komisi I dan II DPRD Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri
Bupati menuturkan, PT Sanggar Agro merupakan salah satu investor yang mengelola sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Bima. Seperti membudidaya kayu putih di kawasan Desa Oi Katupa hingga memberikan efek positif bagi masyarakat Sanggar dan Tambora.

Salah satunya, dapat dibuktikan melalui rekrutmen tenaga kerja sebagai wujud nyata untuk mengantisipasi angka pengangguran ditengah-tengah masyarakat, yang disertai oleh adanya musim pancaroba hingga gagal panen. “Karenanya, keamanan dan kenyamanan bagi investasi wajib dijaga bersama. Kesejahteraan masyarakat atas kehadiran investasi tersebut juga penting,” jelas Bupati, Jumat (26/8).

Bupati juga telah mengetahui tentang adanya aksi demonstrasi hingga menginap di Kota Bima. Tetapi, pihaknya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Sebab, pemerintah memiliki tahapan dan mekanisme penting untuk dilewati terkait penyelesaian atas masalah yang sedang berkembang dalam kaitan itu.

“Karena mereka mendatangi DPRD Kabupaten Bima, ya kita lihat dulu apa yang bisa dilakukan oleh DPRD dan tim yang juga terlibat di dalamnya,” paparnya.

Bupati menegaskan, pihaknya akan dan tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapapun yang sudah berinvestiasi di Kabupaten Bima. Sebab, SDA yang berlimpah di Kabupaten Bima, membutuhkan sentuhan tangan investor. “Sekali lagi, bagi siapapun yang berinvestiasi di Kabupaten Bima, kami tetap memberikan rasan aman, nyaman dan kedamaian bagi mereka,” katanya.

[dien]

Related

Pemerintahan 751304765524131500

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item