Evaluasi Kinerja, DPD LPM Kota Bima Laksanakan Mukerda

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima melaksanakan Musyawarah Kerja Daer...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda), Kamis (14/7). Mukerda dibuka Wakil Wali Kota Bima bertempat di Hotel La Ila, merupakan yang pertama sejak kepengurusan  dilantik April Tahun 2015 lalu.

Suasana Pembukaan Mukerda DPD LPM Kota Bima.
Ketua Pantia Mukerda, Abdul Syukur mengatakan, peran LPM di tengah masyarakat sangat diperlukan guna mendorong pembangunan. Tujuan Mukerda jelasnya, mengevaluasi kinerja DPD LPM, memantapkan program kerja berikutnya, mensinergiskan program kerja dengan seluruh pengurus, dan memotivasi pengurus merealisasikan program kerja. "Semuanya akan dibahas dalam Mukerda untuk memperkuat eksistensi dan komitmen kami dalam memberdayakan potensi sumberdaya masyarakat guna mendukung pembangunan daerah," jelas Syukur, yang juga Sekretaris Umum DPD LPM Kota Bima.

Ketua DPD LPM Kota Bima, Gufran menjelaskan, Mukerda memiliki landasan konstitusi yang tercantum dalan AD dan ART. Peran LPM sangat diperlukan sebagai mitra pemerintah. "Kami berkomitmen membantu pemerintah menyukseskan pembangunan," katanya.

Gufran menegaskan, tujuan LPM memberdayakan seluruh potensi untuk mendukung program pemerintah. "Jika dilihat dari visi dan misi LPM, tidak ada bedanya dengan visi dan misi pemerintah. Jadi tidak ada alasan dari pemerintah untuk alergi terhadap LPM," tegasnya.

Dia berharap Pemerintah Kota Bima menambah bantuan dana hibah dari alokasi sebelumnya senilai Rp50 juta menjadi Rp150 juta. Harapan itu mengingat banyaknya program kerja LPM. "Anggaran yang dibantu sekarang tidak sebanding dengan program kerja kami," ujar Gufran.

Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin, menyatakan bersedia membantu mengalokasi dana tambahan tersebut. Hanya saja, LPM diminta untuk menunjukan peran konkrit sebagai pemberdaya masyarakat dan mitra pemerintah. "Tidak ada yang tidak bisa dibantu jika peran konkrit itu nyata adanya," kata Rahman, sapaan akrab Wakil Wali Kota Bima.

Menurutnya, LPM merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran signifikan di tengah masyarakat. Diharapkan LPM dapat memaksimalkan perannya sebagai mediator atau penyambung antar masyarakat dengan masyarakat, dan masyarakat dengan pemerintah kelurahan.

[AL]

Related

Ragam 1932556212326154286

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item