Silaturahmi ke Nitu, Wawali Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Wakil Wali Kota Bima menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman Kelurahan Nitu. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Wakil Wali (Wawal...

Wakil Wali Kota Bima menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman Kelurahan Nitu.
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, HA Rahman H Abidin SE, bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jumat (10/6), melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat sekaligus shalat Jumat di Masjid Baiturrahman Kelurahan Nitu, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Usai shalat Jumat, Rahman menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kepada lurah dan pengurus masjid setempat.

Saat itu Rahman mengatakan, bantuan pembangunan masjid tersebut hanya bersifat stimulan. Untuk memotivasi masyarakat agar semua berkontribusi dalam menyelesaikan pembangunan masjid setempat. “Tahun depan akan kembali kita anggarkan untuk membantu penyelesaian masjid ini, agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Selain dana stimulan pembangunan masjid, diserahkan pula bantuan lain berupa Alquran. Bantuan tersebut diharapkan dapat menyukseskan program Magrib Mengaji. “Saya berharap masjid dan serta mushala Kelurahan Nitu tidak sepi dari lantunan ayat suci Alquran. Apalagi tahun ini Nitu berhasil menjadi juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Raba,” harap Rahman.

Rahman mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, kelestarian lingkungan, dan memperkuat kesetiakawanan sosial. Jika ada warga yang sakit atau mengalami kesulitan, maka harus saling tolong-menolong. “Jika tidak mampu dibantu oleh tetangga, laporkanlah kepada RT/RW maupun lurah. Jika tidak mampu ditangani oleh jajaran kelurahan, dinas terkait akan turun tangan. Bangun solidaritas dan perkuat kontrol sosial,” ingatnya.

Atas nama Pemkot Bima, Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Nitu yang secara gotong-royong telah berhasil membebaskan lahan seluas 2 hektare, untuk dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau dan tempat kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. “Pemerintah hanya membantu sedikit, selebihnya masyarakat Nitu melakukannya secara swadaya. Ini bisa menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain,” pungkasnya.

[yudha]

Related

Sosbud 2286497269926186502

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item