Kemenkes Buka Pendaftaran Tenaga Medis dan Bidan PTT

Kepala Dikes Kabupaten Bima, Drs Hefdin Umar APT AKTUALITA.INFO , BIMA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia membuka pe...

Kepala Dikes Kabupaten Bima, Drs Hefdin Umar APT
AKTUALITA.INFO, BIMA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia membuka pendaftaran untuk tenaga medis Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Menurut Kepala Dinas Kabupaten Bima, Drs Hefdin Umar APT, pembukaan pendaftaran untuk tenaga medis Dokter dan Bidan PTT Pusat sudah dilakukan secara online. Websitenya dibuka langsung oleh Kemenkes sejak Rabu, 1 Juni 2016. "Pendaftaran ini hanya untuk Dokter, Dokter Gigi, dan Bidan PTT Pusat," ujarnya pada Aktualita.info di Dikes Kabupaten Bima, Rabu (8/6).

Ia mengatakan, sesuai nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, kebutuhan tenaga kesehatan itu sesuai dengan PTT Pusat di Kabupaten Bima sebanyak 117 orang. Meliputi bidan sebanyak 112 orang, dokter 4 orang, dan dokter gigi 1 orang.

Ia menambahkan setelah adanya MoU dan dilakukan sosialisasi, maka bagi mereka yang berhak atau lolos secara administrasi akan dikirim ke Kemenkes untuk melakukan pendaftaran kembali. Kemudian diadakan tes secara online di Provinsi NTB yang bertempat di Poltekes Mataram. "Prosedurnya ditetapkan oleh pusat. Sedangkan Dikes hanya pada syarat administrasinya saja," kata Wefdin. 

[moen]

Related

Pemerintahan 2748354473706179920

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item