Selaraskan Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati Bima, Bappeda Gelar Musrenbang RPJMD

Suasana usai Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2020 Pemkab Bima. Foto: moen AKTUALITA.INFO, BIMA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang...

Suasana usai Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2020 Pemkab Bima. Foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Tahun 2016-2020 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima, Senin (30/5,) menghasilkan kesepakatan dalam rangka menyelaraskan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bima. Kemudian dipadukan dengan program SKPD dan seluruh program Camat.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Indra Jaya, Musrenbang yang dilaksanakan tersebut adalah untuk menyelaraskan program yang sudah disepakati pada FGD Pertama dan FGD kedua. Kemudian akan dipadukan lagi pada saat musyawarah secara menyeluruh. "Jadi, kegiatan ini adalah menggabungkan program FGD Pertama dan FGD Kedua," ungkapnya pada Aktualita.Info, Senin (30/5).

Ia mengatakan setelah penetapan hasil Musrenbang, masih ada dua tahapan setelah penetapan rumusan dan rancangan, kemudian akan disusun draf rancangan RPJMD. Yakni dibahas dan melakukan konsultasi dengan DPRD Kabupaten Bima. Setelah itu dievaluasi Gubernur NTB.

Indra menjelaskan, dengan adanya musyawarah secara menyeluruh ini, SKPD akan menyusun program-progran sebagai acuan dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2016-2020, untuk meyelaraskan apa yang menjadi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bima. "Kegiatan ini sangat penting dan hanya dilakukan sekali dalam lima tahun," terangnya.

Ia menambahkan, ketika SKPD tidak menyusun dan merancang program untuk pembangunan tahun 2016-2020, maka apa yang mau dilaksanakan selama lima tahun. "kehadiran dan keseriusan SKPD dalam menyelaraskan program yang menjadi Visi dan Misi Bupat dan Wakil Bupati Bima harus ditingkatkan," katanya.

Ia berharap, apa pun output dari documen ini menjadi landasan Pemerintah Daerah. Apakah itu Sekretaris Daerah,atau DPRD karena ini sebagai landasan dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2016-2020.

[Moen/adv]

Related

Pemerintahan 6547938291750723742

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item