Peredaran Narkoba Kian Marak, BNNP dan Dikes Jalin Kerjasama

Kepala Dikes Kabupaten Bima, Drs Hefdin Umar APT. foto: moen AKTUALITA.INFO , BIMA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bima mengadakan...

Kepala Dikes Kabupaten Bima, Drs Hefdin Umar APT. foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bima mengadakan pertemuan dengan BNN Provinsi NTB guna mensosialisasikan mengenai maraknya peredaran narkoba.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bima, Drs Hefdin Umar APT mengungkapkan, pada pertemuan itu bersama BNN Provinsi menyepakati terkait tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba. "Rumah Sakit Sondo Sia nanti sebagai rawat inap, sedangkan Puskesmas Langgudu dan Sape sebagai tempat rehabilitasi dan rawat jalan," ungkapnya pada aktualita.info, Jum'at (27/5).

Lanjutnya, Puskesmas Langgudu dan Sape dikhususkan karena kedua wilayah tersebut berada di pelabuhan sebagai tempat rawat jalan. Sedangkan Sondo Sia nantinya akan ditunjuk sebagai Rumah Sakit, itu pun masih dipertimbangkan. Tambahnya, ini baru tahap sosialisasi pertama dan masih dalam proses. "Akan ada pelatihan bagi yang di tugaskan sebagai tenaga khusus rawat inap, sedangkan yang rawat jalan akan dilatih oleh BNN Provinsi," ujarnya.

Ia mengaku, mengenai sosialisasi ini Dikes  hanya di fasilitasi untuk mengasah Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarananya saja, mengenai anggarannya belum diketahui berapa.

Hefdin berharap, agar institusi pemerintah harus mendukung kegiatan ini untuk mengurangi peredaran narkoba. Salah satunya dengan menyediakan sarana pelayanan. "Ini merupakan komitmen pemerintah daerah yang harus kita dukung. Kami dari Dinkes sudah siap," pungkasnya.

[moen]

Related

Ragam 6528581639399822737

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item