Jaksa Diminta Serius Usut Paruga Samakai Dompu

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , MATARAM - Dua orang warga Dompu mendatangi Kejati NTB, Jumat sore (20/5). Mereka menanyakan perkembangan...

Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, MATARAM - Dua orang warga Dompu mendatangi Kejati NTB, Jumat sore (20/5). Mereka menanyakan perkembanganan laporan dugaan korupsi pembangunan Paruga Samakai di Kabuapetn Dompu.

Warga yang diketahui bernama Adi dan Endo menemui Kasipenkum dan Humas Kejati NTB, I Made Sutapa. Saat itu, mereka mengorek kemajuan penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Paruga Samakai.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Sutapa menyampaikan jika penanganan kasus tersebut sedang berjalan. Pihaknya masih mengumpulkan data dan keterangan dinas terkait. ”Dari penjelasan kejati (Sutapa), kasus sudah masuk ke tahap pengumpulan data dan keterangan,” kata Adi di Kejati NTB.

Saat bertemu juru bicara Kejati NTB itu, Adi sempat menanyakan apakah oknum pejabat yang diduga terlibat telah diperiksa. Hanya saja, kata dia, pihak kejaksaan tidak membocorkan. ”Jawabannya normatif saja,” ungkapnya.

Ia mengaku kecewa, apalagi jawaban yang disampaikan kejaksaan tidak sesuai dengan harapan. Seharusnya, lanjut dia, jaksa mempublikasikan siapa saja yang telah dimintai keterangan. ”Kami mendorong kasus ini diusut tuntas. Kami menduga ada indikasi korupsi,” duga Adi.

Juru bicara Kejati NTB, I Made Sutapa memastikan tetap mengusut laporan tersebut. Instansi yang diduga terlibat dalam pembangunan Paruga Samakai akan dipanggil. ”Kami akan klarifikasi pihak terkait,” tegasnya.

Diketahui, pembangunan Paruga Samakai ini dikerjakan awal September 2014 lalu. Proyek dengan pagu dana Rp11 miliar diresmikan Pebruari 2015 lalu. Berdasarkan dokumen laporan, dana tersebut digunakan pula untuk biaya pembebasan lahan sekolah Rp2 miliar.

Lahan itu untuk memperbesar areal gedung. Selain itu, digunakan pula untuk biaya pemindahan gedung SDN 2 Dompu yang rencananya untuk lahan parkir. Termasuk, biaya perluasan jalan halaman belakang Paruga Samakai. Mulai dari gang masuk sebelah barat Kantor Bappeda Dompu hingga gang samping selatan SDN 1 Dompu.

[act-J]

Related

Hukrim 5934152040995240589

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item