Bima Dilirik Jadi Pariwisata Dunia

Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko PMK, Wijanarko Setiawan, memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Desa B...

Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko PMK, Wijanarko Setiawan, memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Desa Bajo Pulo
AKTUALITA.INFO, BIMA – Potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bima, tidak hanya menjadi pujian masyarakat lokal saja. Tetapi, kekayaan wisata yang dimiliki Kabupaten Bima menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat.

Saking banyaknya daerah wisata, Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko PMK, Wijanarko Setiawan pun melirik dan akan menjadikan pariwisata dunia di Kabupaten Bima.

Menurutnya, sejumlah daerah lain di Indonesia hanya memiliki beberapa tempat wisata saja. Namun di Kabupaten Bima, banyak sekali tempat wisata yang indah dan sangat potensial untuk dikembangkan.”Kabupaten Bima memiliki Gunung Tambora, Pulau Ular, Pulau Kelapa, Gunung Sangeang Api, Sarang Burung Walet dan masih banyak yang saya tidak bisa sebutkan,” sebut Wijanarko saat acara silahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan masyarakat, Rabu (5/5).

Dengan banyaknya wilayah pariwisata ini, katanya, Kabupaten Bima harus dijadikan wilayah pariwisata dunia yang setiap saat dikunjungi oleh warga dari berbagai Negara. “Saya menyempatkan diri ke Pulau Kelapa yang ada di Kecamatan Lambu. Luar biasa, pantainya bersih dan sangat indah dipandang,” pujinya Wijanarko.

Dia yakin, potensi wisata di Kabupaten Bima akan berkembang cepat jika ditata dengan baik. Kabupaten Bima akan kaya dengan wisatanya, sebab wisata adalah mesin pencetak uang yang mudah dilakukan. “Kami siap membantu Kabupaten Bima untuk mengembangkan pariwisatanya,” ujar Wijanarko.

Namun itu semua bisa terwujud, jika masyarakat Kabupaten Bima siap menerima pengembangan pariwisata ini. Terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban lingkungan pariwisata.”Kalau aman, para turis akan berdesakan datang ke Bima untuk mengunjungi wisata yang sangat indah ini,” pungkas Wijanarko. 

[udin]

Related

Ragam 3457242393639052016

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item