Bupati dan Wabup Sambut Tim Ekspedisi Bhakti PMK Bajo Pulo

Bupati Bima menyambut Tim Ekspedisi Bhakti PMK di Desa Bajo Pulo AKTUALITA.INFO , BIMA – Bupati dan Wakil Bupti Bima, Hj Indah Damayant...

Bupati Bima menyambut Tim Ekspedisi Bhakti PMK di Desa Bajo Pulo
AKTUALITA.INFO, BIMA – Bupati dan Wakil Bupti Bima, Hj Indah Damayanti Putri dan Drs Dachlan M Noer, menyambut Tim Ekspedisi Bhakti Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Desa Bajo Pulau, Rabu (4/5). Tim Ekspedisi Bhakti PMK tiba di Desa Bajo Pulo, Rabu siang, menggunakan Kapal Perang KRI Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Bupati Bima yang familiar disapa Dinda mengucapkan selamat datang kepada tim ekspedisi ke tanah Bima. katanya, ini suatu kembanggaan dan kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bima khususnya Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape. “Bajo Pulo adalah desa istimewa yang ada di Kabupaten Bima," ujarnya.

Dinda menyampaikan, bahwa beberapa bulan lalu Desa Bajo Pulo mengalami musibah kebakaran hebat yang pernah terjadi sepanjang sejarah. Ratusan rumah warga di pulau mungil itu, hangus hingga rata dengan tanah. "Musibah yang terjadi itu alhamdulillah mempunyai hikmahnya dari Allah SWT,” katanya.

Selaku kepala daerah, lanjut Dinda, sangat menyambut baik kedatangan tim ekspedisi dengan misi sosialnya. Semoga pemerintah pusat ke depan akan lebih memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bima. "Apa yang diberikan pemerintah pusat melalui program dari Kementrian PKM ini tidak hanya sampai di Bajo Pulo saja. Tapi masih berkelanjutan untuk memberikan yang terbaik pada kecamatan dan desa lainnya di Kabupaten Bima ini," harap Dinda.

Ketua Tim Ekspedisi PMK, Wijanarko Setiawan, mengaku Desa Bajo Pulo adalah desa yang unik. Yang paling berkesan di Bajo Pulau ini memiliki rasa saling memiliki. “Kami sangat senang dengan masyarakatnya,” katanya.

Menurut Wijanarko, ada banyak potensi di Bajo Pulo yang harus dikembangkan. Seperti potensi perikanannya yang luas. “Bajo Pulo akan ditata dari sisi penghijauan dan pengembangan sumberdaya alamnya yang begitu kaya," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan yang terbaik melalui bhakti PMK di Desa Bajo Pulo. “Ini tanggungjawab kami,” tandasnya.

Kegiatan yang langsung dilaksanakan di Desa Bajo Pulo dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Asistetn Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko PKM RI, Kapten Kapal KRI Banda Aceh, Letkol Eddy, Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Edi Nugraha, dan seluruh pejabat lingkup Pemkab Bima. 

[udin]

Related

Pemerintahan 7400184809092284800

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item