Tes Urine Anggota Polres Dompu, 12 Orang Positif Narkoba

Giat tes urine di Polres Dompu, Jumat (1/3). Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU - Sebanyak dua belas anggota Kepolisian Resort (Polres) D...

Giat tes urine di Polres Dompu, Jumat (1/3). Foto: yani

AKTUALITA.INFO, DOMPU - Sebanyak dua belas anggota Kepolisian Resort (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat, dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Kedua belas orang tersebut terdeteksi setelah dilakukan pemeriksaan urine oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bima, bertempat di ruangan Kasat Intelkam Polres Dompu, Jum’at, 1 April 2016.

"Resminya belum diberikan oleh BNK karena baru selesai pemeriksaan, namun hasil sementara terdapat dua belas orang positif Narkoba," ungkap Wakapolres Dompu, Komisaris Polisi Etek Riawan SE.

Dikatakan Etek, tes urine terhadap anggotanya dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa anggota Polres Dompu sebagai penegak hukum harus bebas dari Narkoba dan mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Lanjutnya, pemeriksaan urine hari ini hanya dilakukan terhadap 25 orang anggota yang terdiri dari semua fungsi dan sebagian dari anggota Polsek. Pemeriksaan terhadap 25 orang tersebut karena ada informasi dari masyarakat dan adanya indikasi yang ditemukan bahwa ada oknum anggota yang terlibat Narkoba. "Kami periksa karena ada indikasi dan informasi dari masyarakat" ujar Etek.

Ia mengatakan sebenarnya pemeriksaan akan dilakukan secara rutin atau berkala, namun belum bisa karena keterbatasan alat. Menindak lanjuti hasil tes yang ada, pihaknya berkomitmen akan memproses oknum anggota yang positif Narkoba. "Kami akan tegas memproses anggota yang terseret Narkoba," tandas Etek.

Tindak lanjut hasil tes sekarang akan dilaporkan ke pimpinan yaitu Kapolres. Namun saat ini Kapolres masih di luar daerah. "Tapi jelasnya kami akan menindak tegas," tegas Etek.

Sementara Kepala BNK Bima, Jolmadi, menyampaikan bahwa pemeriksaan urine terhadap anggota Kepolisian Resort Dompu dilakukan atas permintaan dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker). "Karena Badan Narkotika Kabupaten Bima untuk saat ini membawahi tiga Kabupaten dan Kota yakni Kabupaten Dompu, Kota Bima, dan Kabupaten Bima, makanya BNK Kabupaten Bima bisa melakukan pemeriksaan urine di Kabupaten Dompu," terangnya.

Jolmadi menolak memberikan informasi berapa anggota Polres Dompu yang positif mengkonsumsi Narkoba. "Hasilnya kita serahkan ke Kasatker," pungkasnya.

 [yani]

Related

Hukrim 8958132400325534844

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item