Sidak SKPD dan Awasi Proyek, Wabup Dompu Dijempoli Warga

Add caption AKTUALITA.INFO, DOMPU – Setelah resmi dilantik menjadi Wakil Bupati (Wabup) Dompu, Nusa Tenggara Barat, periode 2016-2021, ...

Add caption
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Setelah resmi dilantik menjadi Wakil Bupati (Wabup) Dompu, Nusa Tenggara Barat, periode 2016-2021, Arifuddin SH, langsung bergerak cepat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengawas internal pemerintahan.

Saat ini Arifuddin intens melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap satuan kerja kerja perangkat daerah (SKPD), untuk memantau tingkat disiplin dan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) Pemkab Dompu. Jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh aparatur, akan ditindak tegas.

"Saat ini kita sering turun langsung ke lapangan, mendatangi tiap-tiap dinas untuk melihat secara langsung apa yang kurang dan yang perlu kita bantu," kata Arifuddin. "Kalau ada yang melanggar, kita akan tindak tegas," katanya menegaskan.

Ia berujar selama Sidak, tingkat kehadiran aparatur sudah ada peningkatan dibandingkan sebelumnya. Menurutnya ini merupakan langkah awal untuk membina aparatur ke depan.

Selain melakukan pengawasan terhadap aparatur, Wabup Arifuddin juga akan melakukan pengawasan terhadap pembangunan fisik. Misalnya pelaksanaan paket proyek yang dikerjakan oleh pihak ketiga. "Insya Allah saya juga akan melakukan pengawasan langsung untuk melihat lebih dekat," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Wabup Arifuddin sekaligus meminta dukungan para wartawan agar ikut mengawasi jalannya pemerintahan. "Saya sekaligus mohon dukungan teman-teman wartawan," tandas Arifuddin usai kegiatan Musrenbang di Paruga Samakai Dompu,  belum lama ini.

Perihal gerak cepat Wakil Bupati Arifuddin, salah satu warga Dompu Jafar Abdullah, mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Arifuddin akan memperkuat dan mempercepat proses pembangunan di Dompu. "Langkah ini patut diapresiasi, dan kami dari masyarakat sangat mendukung,” katanya.

[yani]

Related

Pemerintahan 5456728140618300337

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item