Pemkot dan BNN Perkuat Komitmen Berantas Narkoba

Wakil Wali Kota Bima (kanan) dan Kepala BNN NTB perkuat komitmen berantas Narkoba. Foto: hum  AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Keberpihakan ...

Wakil Wali Kota Bima (kanan) dan Kepala BNN NTB perkuat komitmen berantas Narkoba. Foto: hum 
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Keberpihakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pada upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba ditunjukkan melalui pembangunan komitmen bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB. Hal ini disampaikan dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota Bima, H.A. Rahman H. Abidin, SE., dengan Kepala BNN Provinsi NTB, Kombes Pol Drs. Sriyanto, M.Si., yang berlangsung di ruang kerja Wakil Wali Kota, Kamis 10 Maret 2016.

Kombes Pol Drs. Sriyanto, M.Si., mengatakan hingga saat ini BNN NTB melakukan kampanye besar-besaran tentang bahaya narkoba. “Kami memanfaatkan berbagai media sosial yang ada, terutama facebook. Karena penggunanya paling banyak dibanding media sosial yang lain,” katanya.

Melalui akun facebook dengan nama BNN Provinsi NTB, pihaknya rutin menerbitkan berbagai informasi tentang bahaya narkoba, serta hotline untuk upaya penanganan narkoba. Salah satu hal yang selalu disampaikan berulang adalah betapa pentingnya peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda. “Kasih sayang orangtua terhadap anggota keluarga merupakan mimpi buruk bagi bandar dan pengedar narkoba. Demikian salah satu slogan yang dikampanyekan BNN,” terang Sriyanto.

Wakil Wali Kota Bima, H.A. Rahman H. Abidin, SE., menyatakan dukungan penuh terhadap segala program BNN Provinsi NTB. Sebulan yang lalu, katanya, telah menandatangani surat edaran bagi seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bima agar membantu kampanye gerakan anti narkoba. “Dengan memasang spanduk dan baliho di titik-titik strategis di area publik Kota Bima,” katanya.

Rahman berharap dapat terus bekerjasama dengan BNN Provinsi NTB. Termasuk untuk pengawasan penyalahgunaan narkoba dalam lingkup internal pegawai. Kepala BNN Provinsi NTB menyampaikan harapan yang sama, serta dukungan terhadap rencana melakukan tes urin terhadap pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima. “Ini bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah lain,” katanya.

[dien]

Related

Pemerintahan 7051156452340893644

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item