Dinda: Pegawai Malas, Benalu Bagi yang Lain

Bupati Bima saat memimpin apel pagi di kantor Pemkab Bima,Senin (28/3). AKTUALITA.INFO, BIMA - Kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan ...

Bupati Bima saat memimpin apel pagi di kantor Pemkab Bima,Senin (28/3).
AKTUALITA.INFO, BIMA - Kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab merupakan kunci kesuksesan pembangunan daerah. Jika disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ada oknum pegawai yang malas bekerja, sering datang terlambat, bahkan pulang lebih awal dari jadwalnya, maka akan menjadi penyakit.

Bahkan akan menjadi benalu bagi pegawai lainnya maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan ekstra. “Pegawai semacam itu, harus diberikan sanksi yang tegas,” tandas Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri (Dinda) saat apel pagi, Senin (28/3).

Kedisiplinan kata Dinda, bukan hanya sekedar takut kepada atasannya. Tetapi, harus dijadikan landasan tanggungjawab sebagai pegawai yang digaji oleh Negara menggunakan uang rakyat. “Kita harus punya urat malu, agar bisa bekerja semaksimal mungkin dan bertanggungjawab terhadap tugas serta amanah yang kita emban,” ingatnya.

Dinda menegaskan, di Pemerintahan Kabupaten Bima bukan ajang untuk para pegawai main-main. Melainkan tempat untuk meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, dan bertanggungjawab. “Sekali lagi saya tegaskan, kalau ada pegawai yang malas dan terkesan main-main dalam menjalankan tugas, berikanlah dia sanksi tegas,” tegasnya.

Dinda tidak lagi menginginkan adanya laporan saat apel pagi bahwa ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas. “Masih banyak kecamatan dan SKPD yang bisa menampung mereka jika mereka tidak merubah sikap,” tandasnya. 

[udin]

Related

Pemerintahan 1633867889392270192

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item