Komunitas Pramuka Peduli Serahkan Bantuan Alquran kepada Santri

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli menyerahkan Alquran kepada santri Ponpes Al-Khairiyah, Sabtu (27/2). AKTUALITA.INFO, BIMA – Alqura...

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli menyerahkan Alquran kepada santri Ponpes Al-Khairiyah, Sabtu (27/2).
AKTUALITA.INFO, BIMA – Alquran adalah sumber ilmu pengetahuan. Mengenalkan Alquran sejak dini adalah pengejahwantahan dari Dasa Darma Pramuka yang pertama, yakni takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kita harus mengajarkan kepada adik-adik peserta didik membaca dan memahami isi kandungan Alquran. Dalam buku SKU, semua tertera syarat kecakapan bagi siaga, penggalang, dan penegak termasuk bagaimana mereka memahami kandungan Alquran," kata Arief Rachman, Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Kabupaten Bima saat memberikan bantuan AlQuran pada Gudep Al-Khairiyah Kecamatan Parado, Sabtu (27/2).

Pemberian bantuan Alquran merupakan rangkaian kegiatan Wisata Hati angkatan II Komunitas Pramuka Peduli. Kegiatan tersebut diikuti para pembina dan adik-adik pramuka yang ingin memperdalam pengalaman beragaman melalui kajian-kajian Bulughul Maram dan Al-Hikam.

Implementasi dasa darma, jelas Arief, adik-adik Pramuka tidak hanya memahami baris-berbaris dan tepuk Pramuka, atau sekedar nyanyi-nyanyi. Lebih dari itu, bagaimana adik-adik di Gudep mampu memahami filosofi dasa darma pertama, Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairiyah, Ustadz Harby Toto, mengucapkan terima kasih atas bantuan Alquran yang diberikan Komunitas Pramuka Peduli. "Insya Allah, AlQuran ini akan sangat bermanfaat untuk Gudep Al-Khairiyah. Apalagi setiap hari ba'da Ashar dan Isya, adik-adik pondok membaca Alquran," ujar alumni pondok pesantren Gontor ini.

[dien]

Related

Pendidikan 6903793234183593085

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item