MJC Peduli Bencana Bajo Pulo

Ketua MJC Bima, Yudha LM. Tudiansyah saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di Bajo Pulo. Foto: rul AKTUALITA.INFO, BIMA - Bencana ...

MJC Peduli Bencana Kebakaran Bajo Pulo
Ketua MJC Bima, Yudha LM. Tudiansyah saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di Bajo Pulo. Foto: rul


AKTUALITA.INFO, BIMA - Bencana kebakaran yang terjadi di Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima sungguh menyayat hati. Akibat kebakaran hebat yang terjadi secara sporadis di pulau kecil yang menyimpan pesona, Rabu malam (26/11) lalu, ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal.

Sengatan api yang mengganas kala itu, juga meludeskan harta benda warga. Sebagian besar warga tidak mampu menyelamatkan rumah dan harta benda dari ganasnya api, karena keberdaan Desa Bajo Pulo sulit dijangkau oleh Pemadam Kebakaran.

Kondisi Desa Bajo Pulo yang dilanda bencana kebakaran kini sangat memprihatinkan. Yang tampak hanyalah tersisa puing-puing bangunan dan ratapan korban yang memerlukan uluran tangan. Pemandangan menyedihkan itu memantik sejumlah pihak untuk membantu mengurangi kepiluan korban kebakaran.

Pemerintah daerah, pihak swasta, dan sejumlah elemen masyarakat secara organisasi maupun secara pribadi langsung turun memberikan bantuan kepada korban kebakaran Bajo Pulo. Pasca-peristiwa kebakaran hingga kini, bantuan terus mengalir.

Mbojo Journalist Club (MJC) Bima juga turut merasakan duka korban kebakaran Bajo Pulo. Komunitas wartawan Bima itu, merasa terpanggil untuk mengulurkan tangan membantu meringankan beban korban kebakaran. “Kebakaran hebat di Bajo Pulo sangat memilukan. Ratusan korban di sana sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Ketua MJC Bima, Yudha LM. Tudiansyah saat menyerahkan bantuan di Bajo Pulo, Minggu lalu.

Apapun bantuan yang disalurkan oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, merupakan bentuk kepedulian sosial. Jenis dan kuantitas bantuan tidak menjadi soal, karena korban kebakaran di sana membutuhkan sentuhan nurani sebagai wujud rasa memiliki, bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat Bima. “Kita melihat kondisi korban sangat memprihatinkan. Selain kehilangan tempat tinggal, semua harta bendanya ludes dilahap api. Maka itu perlu kita bantu, terutama kebutuhan-kebutuhan yang mendesak seperti Sembako dan obat-obatan,” kata Yudha.

MJC Bima sendiri memberikan bantuan berupa sejumlah uang yang bersumber dari kas organisasi, pakaian layak pakai yang terkumpul dari anggota dan masyarakat, dan beras dari Perum Bulog Sub-Divre II Bima sebanyak 10 karung. Bantuan kemanusiaan tersebut langsung diserahkan sejumlah pengurus MJC Bima di lokasi kebakaran, Bajo Pulo. “Bantuan ini tidak seberapa. Harapan kami dapat memenuhi kebutuhan mendesak korban kebakaran untuk beberapa hari ke depan,” pungkas Yudha.

[rul]

Related

Sosbud 2493009108098895059

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item