Terdesak Biaya Operasi Kaki, Residivis Curanmor Nekat Mencuri

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, BIMA – Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Hamdani (17 thn), dibekuk aparat Kepolisian R...


Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, BIMA – Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Hamdani (17 thn), dibekuk aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bima. Warga Desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima itu, dibekuk Polisi beberapa saat setelah nekat menggasak satu unit sepeda motor milik Sri Rusnah, warga Rabanggodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Minggu 27 September.

 “Pelaku adalah mantan Narapidana kasus yang sama,” ujar Kaur Bin OPS, IPDA Masdidin SH, di Sat Resksim Polres Bima Kota, Minggu 27 September.

Awalnya pelaku mengaku tidak memiliki niat untuk mencuri. Namun ketika melintas di depan rumah korban, ia melihat sepeda motor korban jenis Honda Beat dengan kunci kontak masih menggantung di tempatnya, niat untuk mengambil tiba-tiba muncul. “Karena melihat ada kesempatan tanpa harus mencongkel, akhirnya pelaku mengambil motor itu,” terang Masdidin.

Pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan dipenjara selama empat bulan. Pelaku baru beberapa bulan ke luar dari Rumah Tahanan (Rutan) Bima hingga akhirnya terjerat kasus yang sama. “Kami akan terus menyelidiki adanya dugaan pelaku memiliki jaringan,” kata Masdidin.

Pelaku dibekuk Tim Buser Polres Bima Kota di salah satu kos di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima. Setelah diintrogasi, pelaku mengaku menyimpan motor di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda.

Pada wartawan pelaku mengaku melakukan aksinya karena terdesak kebutuhan biaya operasi. Pelaku mengalami patah tulang kaki karena ditabrak mobil beberapa waktu lalu. “Saya mencuri karena cari ongkos untuk operasi kaki saya yang patah,” katanya.

[rul]

Related

Hukrim 4161225459981698977

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item