Amankan Pilkada, TNI Siapkan 400 Prajurit

Pengamanan Pasukan TNI (ilustrasi) AKTUALITA.INFO, BIMA – Pesta demokrasi di Kabupaten Bima yang digelar 9 Desember 2015 mendatang, dip...

Amankan Pilkada, TNI Siapkan 400 Prajurit
Pengamanan Pasukan TNI (ilustrasi)

AKTUALITA.INFO, BIMA – Pesta demokrasi di Kabupaten Bima yang digelar 9 Desember 2015 mendatang, diprediksi ramai dan sengit. Untuk menjamin keamanan dan kelancaran berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan sekitar 400 prajurit.

Pasukan baret hijau tersebut, kini sedang dilatih dan disiagakan tentang teknis pengamanan Pilkada. “Kami sudah menyiapkan pasukan pengaman Pilkada. Saat ini pasukan sedang dilatih. Kami juga sudah melakukan gladi kemudian dibuatkan posko dan cara pengamanan,’’ ujar Komandan Kodim (Dandim) 1608 Bima, Letkol Arh Edi Nugroho, Selasa pekan lalu.

Edi menjelaskan tugas TNI. Selain berperang dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI berkewajiban membantu tugas Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Dalam Pilkada ini saya akan kerahkan seluruh prajurit. Semua itu disiagakan untuk mengontrol Pilkada,” kata pengganti Letkol Tomi Ferry ini.

Persiapan pengamanan TNI dilakukan agar proses demokrasi lima tahunan berlangsung damai. Sehingga terwujud Pilkada yang bersih, jujur, dan adil. TNI menjamin akan memberikan keamanan bagi masyarakat.
Mengingat di wilayah NTB ada enam Kabutpaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak, TNI akan saling membeck-up antar-daerah. Jika dibutuhkan di Kabupaten Dompu dan daerah lainnya di NTB, Edi sudah siapkan prajurit untuk membantu.

Khusus Pilkada di wilayah Kabupaten Bima, Edi yakin bisa menjaga Kamtibmas. Karena seluruh prajurit seperti Koramil dan Babinsa, akan dilibatkan dalam pengamanan tersebut. “Koramil dan Babinsa kita fokuskan untuk monitoring. Segala sesuatu yang terjadi mereka yang akan melapor,” terangnya.

[rul]

Related

Politik 3641694201079071420

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item