Politisi PAN Sesumbar Pasangan Syafir Lambarasa Optimis Menang

Rafiudin H. Anas (tengah) bersama sejumlah politisi PAN . /yni Aktualita.info, DOMPU – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati...


Rafiudin H. Anas (tengah) bersama sejumlah politisi PAN . /yni

Aktualita.info, DOMPU – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Syafruddin Yasin, S.Ap dan Rafiudin H. Anas, Jum'at (27/06), melaksanakan acara buka puasa bersama pengurus dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus jumpa pers, di kediaman Rafiudin, lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. Pada kesempatan itu, politisi PAN sesumbar bahwa paket Syafir Lambarasa akan memenangkan Pilkada mendatang.   (baca: PAN Dompu Resmi Usung Safir Lambarasa)

Rafiudin menyampaikan bahwa Kamis malam (26/06) sekitar pukul 24.00 Wita, rekomendasi dari PKB sudah diterima. Artinya PAN dan PKB secara resmi sudah mengusung pasangan Syafir Lamba Rasa untuk bertarung dalam Pilkada 9 Desember mendatang. “Jadi, jangan lagi dipercaya ketika ada suara minor di luar terkait pengusungan PAN dan PKB,” kata Rafiudin.

Salah satu pengurus teras DPW PAN NTB yang juga Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, mengatakan pasangan Lamba Rasa adalah pasangan yang sudah memenuhi syarat karena didukung oleh dua partai. Jumlah kursinya di DPRD lebih dari 20 persen. Selain PAN dan PKB, saat ini pihaknya intens melobi PDIP dan PBB untuk bergabung.

Selain Bucek, anggota DPRD Dompu yang juga pengurus DPD PAN Kabupaten Dompu Ikhwayuddin, menyatakan bahwa ada tiga komitmen Rafiudin mengapa ingin maju mendampingi Syafruddin alias Ori Deo. Pertama, dengan harga jagung yang meresot tajam saat ini, melalui paket Lamba Rasa, akan menawarkan harga yang manusiawi yakni yang menguntungkan petani “Dimana pemerintah harus masuk dalam masalah harga,” katanya.

Kemudian dalam pengelolaan paket proyek, Lamba Rasa ‘mengharamkan’ adanya bandar proyek. Karena saat ini, menurutnya, untuk mengelola proyek dipegang satu pintu oleh bandar.

Dikatakan Boy, sapaan akrab Ikhwayuddin, pasangan Syafir Lamba Rasa akan mengembalikan derajat rakyat. Dimana pendidikan dan kesehatan gratis akan diterapkan demi kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat. “Intinya, kami menawarkan Dompu jauh lebih baik, bermartabat dan lebih maju,” tandas Boy.

Selain Boy dan Yuliadin, Sekretaris DPD PAN Dompu, Wawan Anggarana optimis bahwa tidak tertutup kemungkinan PKS akan bergabung, karena lobi-lobi politik sedang dilakukan. Dia menepis, jika saat ini diinternal partainya terjadi dinamika dan ancaman untuk pengunduran diri secara massal dari pengurus dan kader, maka itu tidak akan terjadi. “Tidak akan ada kader yang keluar,” tegas Wawan.

Untuk diketahui, katanya, budaya politik PAN beda dengan yang lain. PAN menganut perbedaan itu adalah rahmat. “Tapi sesungguhnya akan satu ketika ada keputusan partai,” ujar Wawan.

[yani]

Related

Politik 246029180810522536

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item