HBY atau Abdurrahman, Calon Bupati Dompu yang Diusung Demokrat

Aktualita.info, DOMPU – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Dompu akhirnya kerucutkan dua nama untuk diusung dalam Pilka...







Aktualita.info, DOMPU – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Dompu akhirnya kerucutkan dua nama untuk diusung dalam Pilkada. Dua nama tersebut yakni H. Bambang M. Yasin atau HBY, dan Dr. Abdurrahman Abdullah.


Dari beberapa nama yang mendaftar di DPC Demokrat, dua nama tersebut sudah dikerucutkan dalam rapat bersama dengan DPD Demokrat NTB. Saat ini sedang dilakukan penggodokan oleh DPD dan DPC untuk kemudian difinalisasi satu nama yang dikirim ke DPP. “Untuk mendapatkan pengesahan atau rekomendasi pengusungan,” kata Ketua DPC Demokrat Dompu, Ismul Rahmadin, S. PdI, di DPRD Dompu, Senin (29/06).

Menurut dia, dua nama yang akan memasuki ambang pengusungan, semuanya berpeluang sama. Sebelumnya Demokrat Dompu merioritaskan kader sendiri, namun kondisi mengisyaratkan tidak memungkinkan.
Ismu mengatakan berdasarkan AD/ART Partai, DPC diberikan otonomi untuk menentukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung. Secara bersamaan melakukan seleksi dengan DPD. “Sementara DPP tinggal mengesahkannya saja,” ujarnya.

Hari ini (Senin, 29/06) Ismu mengaku akan berangkat ke Mataram untuk melakukan kelanjutan proses terhadap dua nama dimaksud. “Insya Allah sebelum lebaran sudah ada finalisasi, dan hasil keputusan kami tidak akan ditolak DPP,” katanya.

Dia menambahkan, melihat dinamika koalisi Parpol dan paket kandidat, kader Demokrat Dr. Abdurrahman menyampaikan tidak akan melawan arus dan memaksakan kehendak untuk maju. Apakah itu pertanda Demokrat Dompu terima pinangan HBY? Ismul hanya tersenyum.
[yani]

Related

Politik 4271311415103360245

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item