PAN Tetapkan 6 Balon Bupati Dompu

Aktualita.info, DOMPU - Road show dan rapat pleno Partai Amanat Nasional (PAN) tentang penentuan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bu...


Aktualita.info, DOMPU - Road show dan rapat pleno Partai Amanat Nasional (PAN) tentang penentuan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2015-2020 yang akan diseleksi untuk kemudian diusung dalam pilkada mendatang, Minggu sore, 24 Mei 2015, di Sekretariat PAN, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, berlangsung tegang. Meski begitu, rapat tersebut, berhasil menetapkan beberapa Balon untuk diseleksi.

Balon yang ditetapkan yakni Syafrudin Yasin, S.Ap, Drs. H. Bambang M. Yasin, Drs. H. Syamsuddin MK, H. Syaifurrahman Salman, SE., Ir. M. Amin atau Al-Amin, dan Kisman Pangeran, SH. "Selanjutnya nama-nama diatas akan dikirim ke DPP oleh DPD dan DPW, yang kemudian diseleksi," ujar Ketua DPD PAN Dompu, Syarifudin, STP, di Sekretariat PAN usai rapat pleno.

Syarifudin mengatakan, selain nama di atas untuk diseleksi dalam penentuan pengusungan Calon Bupati, ada juga nama yang masuk pada bursa Calon Wakil Bupati. Mereka berasal dari kader PAN yakni Syarifudin, STP, Iwan Kurniawan, SE. M. Ap, dan dari luar kader PAN, Rafiudin H Anas.

Dalam rapat pleno, sempat muncul dinamika dan ketegangan disebabkan adanya sinyalemen yang menyatakan bahwa rapat pleno akan menghasilkan satu nama untuk dikirim ke DPP. Namun kenyataannya tidak demikian. "Berdasarkan pertimbangan dan masukan dari organ partai, maka diputuskan mereka yang disebutkan di atas," jelas Syarifudin. "Selain road show dan rapat pleno, oleh kami diinisiasi penyampaian visi dan misi para Balon. Namun oleh DPW tidak mengamininya, lantaran ketidakhadiran semua Balon," jelasnya lagi.

Terkait Balon yang akan diusung, katanya, PAN menetapkan standarisasi berupa tingkat elektabilitas berdasarkan survei, kapabilitas, dan integritas Balon. "Dan yang terpenting adalah surat keputusan," tandas Syarifudin.

Sementara dalam paket Pilkada periode sekarang, lanjutnya, PAN mewajibkan harus ada kader yang diusung walaupun pada posisi orang kedua. Kader PAN yang disepakati oleh tingkatan pengurus tersebut adalah Syarifudin, STP dan Iwan Kurniawan, SE. "Kedua nama itu dilirik oleh Balon yang mendaftar ke PAN," ujar Syarifudin.

[yani]

Related

Politik 7420882150433849669

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item