Desa Rupe Jawara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

  Prosesi penyerahan penghargaan oleh Bupati Bima. /ydin Aktualita.info, BIMA – Lomba desa yang dirangkaikan dengan lomba peningkata...

 
Prosesi penyerahan penghargaan oleh Bupati Bima. /ydin
Aktualita.info, BIMA – Lomba desa yang dirangkaikan dengan lomba peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Bima, telah dituntaskan. Yang menjadi sang juara pun mengacu pada indikator penilaian. Yaitu pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi, keamanan dan ketertiban, pemerintahan desa, partisipasi masyarakat, kelembagaan, desa dan PKK.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) perangkat desa se-Kabupaten Bima di Paruga Nae Kecamatan Woha, Sabtu (23/5), menempatkan Desa Rupe, Kecamatan Langgudu menjuarai Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima. Kepastian itu berdasarkan SK Bupati Bima Nomor: 188.45/656/005/2015 tertanggal 23 Mei 2015.
Adapun perolehan nilai, selain Desa Rupe dengan nilai tertinggi 462,98, Desa Kananga Kecamatan Bolo berada diposisi kedua dengan perolehan 446,05. Kemudian disusl Desa Sangia Kecamatan Sape dengan nilai 442,8.

Selain ketiga desa itu, juara empat ditempati desa Maria Utara Kecamatan Wawo, juara lima Desa Bolo Kecamatan Madapangga, juara enam Desa Kalampa Kecamatan Woha dan Juara tujuh Desa Padolo Kecamatan Palibelo. Sedangkan juara delapan ditempati Desa Renda Kecamatan Belo, disusul Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora, dan Desa Waro Kecamatan Monta.

Sementara pelaksana terbaik kegiatan P2WKSS tingkat Kabupaten Bima, ditempati Desa Rupe Kecamatan Langgudu, kemudian disusul Desa Kananga Kecamatan Bolo, Desa Sangia Kecamatan Sape, Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, dan Desa Lambu Kecamatan Sape.

Lomba P2WKSS tersebut ditujukan bagi peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, dalam mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Untuk desa terbaik pelaksana Posyandu, ditempati Desa Kananga Kecamatan Bolo, disusul Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Desa Renda Kecamatan Belo, dan Desa Parado Wane Kecamatan Parado.

Sebelumnya, Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman SH,M.Si, dalam laporan singkatnya, berdasarkan hasil pantauan dan penilaian selama lomba, partisipasi aktif masyarakat dalam lomba cukup terlihat meskipun ada kesibukan.

Turnamen kejuaraan bola voli antar club se-Kabupaten Bima yang diadakan di lapangan Paruga Nae Kecamatan Bolo, berakhir pada 1 Juni 2015 malam. Pertandingan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Bima tahun 2015, diikuti 26 club bola voli.

Pada laga final malam itu, empat club putra dan putri dipertandingkan sekaligus. Untuk Putra, club asal Desa Mbawa Kecamatan Donggo melawan club asal Desa Sanolo Kecamatan Bolo. Sedangkan Putri, club Desa Rato melawan club Desa Sanolo.

Dalam perebutan piala Bupati Bima tersebut, masing-masing club bertanding dengan seru. Namun untuk laga Putra, club Desa Mbawa mampu menundukan club Desa Sanolo tiga set berturut-turut. Selama pertandingan, untuk set pertama, club Mbawa menundukan lawan dengan skor 25-22. Pada set kedua, Mbawa kembali mempermalukan Sanolo dengan skor 25-15.

Selanjutnya, set ketiga setelah beberapa menit istirahat, laga kedua club sempat memanas. Namun, lagi-lagi club dari puncak gunung itu, mampu menundukan Sanolo dengan skor 25-23. Sementara pada laga Putri, kemenangan ditangan club Desa Rato menundukan club putri Sanolo.

Acara penyerahan hadiah pun dilaksanakan malam itu. Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd bersama isteri, Hj Rostina, menyerahkan hadiah kepada sang juara voli putra. Kemudian untuk juara voli putri, piala kemenangan diserahkan oleh Hj Rostina.

Selain piala masing-masing juara pertama putra dan putri mendapat uang pembinaan senilai Rp4 juta. Sedangkan juara dua Rp3 juta, dan juara tiga bersama Rp1,5 juta.

[yadin]

Related

Pemerintahan 6057357215228683560

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item