Kedubes AS-Walikota Bima Bahas Masalah Bencana

ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) Andrew Cowell, Ivy Christine dan Patrick Kin...

Kedubes AS-Walikota Bima Bahas Masalah Bencana
ilustrasi
Aktualita.info, BIMA – Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) Andrew Cowell, Ivy Christine dan Patrick Kinney berkunjung ke Kota Bima. Kunjungan Selasa (19/8), membahas berbagai masalah terkait bencana dengan Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin.

“Kami ingin membantu pemerintah lokal (Gubernur, Bupati dan Walikota) untuk penanganan bencana nasional,” ujar Kedubes AS, Andrew Cowell melalui Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S.Sos.

Kedubes AS juga akan membahasnya bersama instansi terkait dengan bencana, agar bisa mendapatkan penjelasan mengenai dampak atau reiiko bencana yang terjadi di Kota Bima. Terutama mengenai pelatihan yang telah dan belum dilaksanakan, sarana dan prasarana yang digunakan, serta sarana dan prasarana yang telah dan belum dimiliki.

“Ini adalah kunjuangan awal dari survai yang akan kami laksanakan September 2014 mendatang,” jelas Cowell. “Kami akan memetakan wilayah Kota Bima yang rentan bencana dan merekomendasi penanganan yang bisa dilakukan,” jelasnya lagi.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengatakan khusus penanganan bencana di wilayah Kota Bima, mampu ditangani dengan baik oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Begitupun dengan pelatihan, sudah dilaksanakan dengan baik.

“Memang beberapa kendalanya adalah komunikasi dengan berbagai pihak terkait, diantaranya Tim SAR,” kata Walikota Bima.

Walikota juga menyampaikan upaya pencegahan masuknya ISIS (Islamic State of Irak and Siriah) di Kota Bima. “Pemerintah telah menangani masalah ini secara cepat dengan berusaha memotong mata rantai dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujar Ketua umum DPC Partai Demokrat Kota Bima itu.
[yudha]

Related

Pemerintahan 6280118607890192776

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item