Polisi Amankan Ratusan Knalpot Bising dari Sepeda Motor Para Pelajar di Bima

Sepeda motor menggunakan knalpot bising yang diamankan Sat Lantas Polres Bima Kabupaten. [akt] AKTUALITA.INFO , Bima – Satuan Lalulin...

Sepeda motor menggunakan knalpot bising yang diamankan Sat Lantas Polres Bima Kabupaten. [akt]

AKTUALITA.INFO, Bima – Satuan Lalulintas Polres Bima Kabupaten, Nusa Tengara Barat berhasil mengamankan 150 knalpot bising dalam razia yang dilaksanakan selama dua pekan, 25 Desember 2017 hingga 10 Januari 2018.

“Seratusan knalpot bising yang diamankan sebagian besar digunakan oleh pelajar dan kalangan remaja lainnya, ujar Kepala Sat Lantas Polres Bima Inspektur Polisi Satu (Iptu) Gde Caka, S.IK., Rabu, 10 Januari 2018.

Gde Caka mengatakan razia knalpot bising dilakukan di wilayah hukum Polres Bima, termasuk wilayah hukum Polsek. Polsek yang sudah dilakukan penindakan knalpot bising antara lain wilayah hukum Polsek Woha, Polsek Bolo, Polsek Belo, Polsek Monta, dan Polsek Parado.

“Kegiatan ini (razia knalpot bising) dilaksanakan atas permintaan langsung dari masyarakat pada Kapolda NTB melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bima,” jelasnya.

Gde Caka mengaku razia knalpot bising diapresiasi masyarakat. Masyarakat mendukung karena salah satu penyebab terjadinya perkelahian anak muda juga disebabkan oleh knalpot bising. “Suara motor knalpot bising ini bisa menyinggung masyarakat yang dilewati, apalagi pada saat jam beribadah,” katanya.

Gde Caka menambahkan razia knalpot bising diharapakan bisa membuat kenyamanan masyarakat bima dalam melaksanakan aktifitasnya, terutama pada saat beribadah dan istrirahat. “Dengan adanya razia knalpot bising diharapkan juga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

“Hari sabtu kita adakan pemusnahan bersama bapak Kapolda NTB,” tambah Gde Caka

[aktualita.01]

Related

Hukrim 1037001281907856

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item