Aksi Bela Rohingya di Dompu, Massa Shalat Ghoib di Depan Gedung Dewan

Massa aksi Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingya melaksanakan shalat ghoib di depan DPRD Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Setel...

Massa aksi Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingya melaksanakan shalat ghoib di depan DPRD Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Setelah melakukan aksi long march dan orasi mengecam kebiadaban penguasa zalim Myanmar membantai etnis muslim Rohingya, Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingya, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar shalat ghoib yang dilaksanakan di depan DPRD Dompu, jalan Soekarno - Hatta.

Baca juga: Dari Dompu, Kezaliman Myanmar Dikutuk Keras
 
Shalat ghoib dimaksudkan untuk berdo'a kepada Allah agar penyiksaan dan penderitaan yang dialami oleh muslim Rohingya segera berakhir, dan pembantai etnis muslim Rohingya mendapatkan azab Allah dari apa yang telah diperbuatnya.

Ibadah shalat ghoib dipimpin (imam) Ustad Muhammad Taqiyuddin yang diikuti oleh ratusan jama'ah, sekaligus peserta aksi solidaritas mengecam kebrutalan pemerintahan Myanmar, pada hari Rabu, 6 September 2017.

Pelaksanaan shalat tersebut berjalan khusu' walau dilakukan di jalan protokol dan di tengah kebisingan kendaraan. Usai shalat, para jama'ah kemudian melakukan do'a qunut nazilah dan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk dikirim ke musim Rohingya yang saat ini sedang terdesak akibat praktik genosida penguasa dzalim Myanmar.

[yani]

Related

Sosbud 4025809034509859192

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item