Redam Konflik Warga Laju dan Tolo Uwi, Kodim Bima Laksanakan Operasi Binter

Kasdim Bima menyerahkan bantuan semen 20 sak di Masjid Babu Rezeki Desa Laju, usai shalat jumat. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bima - Kodi...

Kasdim Bima menyerahkan bantuan semen 20 sak di Masjid Babu Rezeki Desa Laju, usai shalat jumat. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima - Kodim 1608 bima melakukan kegiatan lanjutan Operasi Pembinaan Toritorial (Ops Binter), Jum’at 12 Mei 2017. Bentuk kegiatannya yakni jumat berjamaah di Masjid Babu Rejeki di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut diawali dengan kerja bakti bersih-bersih di halaman Masjid setempat.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1608/Bima Mayor Infanteri Abdul Haris SH MH mengatakan, disamping membersihkan halaman masjid dan shalat jumat berjamaah, pihaknya memberikan bantuan berupa semen 20 sak. Bantuan diserahkan Dandim Bima diwakili Kasdim Bima.

“Kami juga menghadirkan seorang ustad untuk melakukan pencerahan kepada warga Desa Laju. Tujuannya, untuk meredam situasi (konflik) yang berkembang dua tiga hari yang lalu antara Desa Laju dan Tolo Uwi,” katanya, Jumat.

Dengan adanya kegiatan Opersai Binter ini, Kasdim berharap agar persoalan yang terjadi segera diakhiri. “Hilangkan dendam yang ada di kedua pihak. Kembali jalin silaturahmi antara kedua warga dan lanjutkan aktifitas seperti biasa pasca keributan,” Kasdim mengimbau.

Saat ini situasi dan kondisi di Desa Laju dan Tolo Uwi sudah kondusif. Namun, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Kodim Bima melakukan Operasi Binter. “Kegiatan ini melibatan kurang lebih 60 personil Kodim Bima untuk melakukan Operasi Binter di kedua desa yang konflik,” pungkas Kasdim.

[mrs]

Related

Ragam 1197029439477095151

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item