TNI-Polri di Bima Tingkatkan Sinergitas Menjaga Kamtibmas

Danramil Kota Kapten Infanteri Nasirudin bersama anggota Polres Bima Kabupaten sedang membahas Kamtibmas. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bi...

Danramil Kota Kapten Infanteri Nasirudin bersama anggota Polres Bima Kabupaten sedang membahas Kamtibmas. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – Guna meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan stabilitas daerah, jajaran TNI Kodim 1608/Bima diwakili Komando Rayon Militer (Koramil) 1608-01/Kota dan Polres Bima Kabupaten menggelar pertemuan.

Pertemuan yang dibungkus dalam acara silaturahmi tersebut, dihadiri 50 anggota Koramil dan Polres. Berlangsung di Falcao Cafe di kawasan Ama Hami, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu pagi, 29 April 2017.

Danramil 1608-01/Kota Kapten Infanteri Nasirudin mengatakan, silaturahmi TNI dan Polri di wilayah hukum Kota dan Kabupaten Bima merupakan kegiatan rutin untuk saling memberi informasi. Tujuannya, untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang menjadi tanggungjawab bersama. “Kami akan selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Danramil menegaskan bahwa stabilitas daerah sangat ditentukan oleh keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, Ia mengharapkan agar tidak terpengaruh dengan adanya insiden salah paham seorang anggota TNI, Prada Burhan, dan anggota Sat Lantas Polres Bima Kabupaten, Bripka Basty pada Kamis 27 April 2017.

Saat itu Bripka Basty sedang melaksanakan kewajiban operasi lalulintas di depan Mapolres, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. “Kami dibantu Wakapolres Bima Kabupaten sudah memfasilitasi dan menyeselesaikan kesalahpahaman tersebut pada hari Jumat di Kantor Subdenpom IX/2-2 Bima,” terangnya.

“Kedepan banyak kegiatan yang akan kita hadapi. Dan sebentar lagi umat muslim memasuki bulan suci Ramadhan,” Danramil menambahkan.

Baca juga: Salah Paham Seorang Anggota TNI dan Polisi Sudah Didamaikan Kodim Bima

[mrs/*]

Related

Ragam 2614395921576970631

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item