Salah Paham Seorang Anggota TNI dan Polisi Sudah Didamaikan Kodim Bima

Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) Bima, Mayor Infanteri Abdul Haris SH MH.  AKTUALITA.INFO , Bima – Insiden adu jotos seorang angg...

Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) Bima, Mayor Infanteri Abdul Haris SH MH. 

AKTUALITA.INFO, Bima – Insiden adu jotos seorang anggota TNI dengan anggota Sat Lantas Polres Bima Kabupaten yang terjadi saat rajia penertiban kendaraan di depan Mapolres setempat, Kamis lalu (27 April 2017), diakui pihak TNI dan Polri sebagai kesalahpahaman.

Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1608/Bima, Mayor Infanteri Abdul Haris SH MH mengaku, salah paham yang terjadi antara Prada Burhan dan Bripka Basty sudah diselesaikan dengan damai. Baik secara personal maupun secara institusi di Kantor Sub Den POM IX/2-2 Bima. “Sudah didamaikan. Keduanya sudah saling memaafkan atas kesalahpahaman mereka,” katanya di Makodim 1608/Bima, Jum’at, 28 April 2017.

Kasdim berujar, perdamaian keduanya disaksikan oleh Wakapolres Bima Kabupaten, Kasat Lantas, Pasi Intel Kodim 1608/Bima, Dan Unit Intel Kodim, dan Komandan Sub Den POM IX/2-2 Bima. Sebelumnya antara Komandan Kodim 1608 Bima dengan Kapolres Bima Kabupaten sudah melakukan komunikasi dan koordinasi agar persoalan tersebut diselesaikan secara kekeluargaaan. “Sudah damai berarti sudah tidak ada lagi persoalan diantara keduanya,” ujarnya.

Kasdim mengungkapkan Prada Burhan bukan merupakan angggota organik Kodim 1608/Bima. Prada Burhan merupakan anggota kesatuan lain yang sedang melaksanakan cuti di wilayah Bima.

Berdasarkan koordinasi dan surat jalan, Prada Burhan merupakan anggota kesatuan Yonif R/321/12/1 Kostrad Majalengka. Dia sedang cuti dari tugas dari tanggal 19 April 2017 sampai dengan tanggal 7 Mei 2017. “Tapi tetap kita beri sanksi memulangkannya sebelum cuti berakhir tanggal 7 Mei. Dansatnya sudah memanggil dan akan diberi pembinaan secara militer di kesatuannya,” jelas Kasdim.

Kasdim berharap ke depan tidak ada lagi persoalan kesalahpahaman antara anggota dua institusi tersebut. TNI dan Polri, kata dia, harus tetap bekerjasama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Bima.

Diketahui, Prada Burhan dan Bripka Bisty anggota Sat Lantas terlibat adu jotos saat rajia penertiban kendaraan bermotor di depan Polres Bima Kabupaten. Saat itu, Prada Burhan berpakaian bebas melintas dengan sepeda motor tanpa menggunakan helm ditahan oleh Bripka Bisty.

[mrs/*]

Related

Ragam 4980941763775930148

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item